News


Selasa, 14 September 2021 20:19 WIB

Pendidikan Sumber Kehidupan, Gubernur: 'Namun Karakter Tak Kalah Penting!'

"Karakter adalah suatu kebiasaan yang selalu dilakukan dan menjadi kebiasaan menetap. Kalau sudah tetap akan sulit berubah. Tumbuhkan karakter yang baik, sehingga dalam assesment, selain harus memperkuat literasi, numerasi, dan sains, karakter juga penting,"

Erzaldi Rosman


TEMPILANG -Pendidikan, diungkapkan gubernur kepada ratusan siswa, menjadi asupan terpenting agar mampu menggapai cita-cita. Untuk itu, gubernur yang dikenal peduli terhadap peningkatan mutu pendidikan di Babel ini, meminta kepada para siswa fokus dalam menerima setiap ilmu yang didapatkan dari para pendidik.

 Pesan-pesan motivasi diberikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, kepada siswa SMA Negeri 1 Tempilang, Kabupaten Bangka Barat (Babar), saat melakukan kunjungan kerja ke sekolah tersebut, Selasa (14/9/21).

"Pendidikan harus kalian cintai, karena pendidikan akan menjadi sumber kehidupan. Jadi, ke sekolah bukan hanya sekadar agar orang tua senang saja, tapi agar kita sukses. Buat orang tua senang karena kita sukses," ujar gubernur yang mendapat penghargaan tertinggi di bidang pendidikan, Anugerah Dwija Praja Nugraha Tahun 2020.

Status SMA Negeri 1 Tempilang sebagai sekolah penggerak diyakini Gubernur Erzaldi sudah menjadi bukti, jika sekolah tersebut telah melahirkan pelajar berprestasi. Namun, hal itu dikatakan orang nomor satu di Babel ini belumlah cukup. Selain keilmuan, para siswa juga harus memiliki karakter yang kuat.

Dengan status SMA Negeri 1 Tempilang sebagai sekolah tingkat menengah atas yang mewakili Babel dalam program PISA (Programme for International Student Assessment), menuntut siswa untuk bersaing menjadi terbaik, dan mampu bersaing secara global.

"Kita jangan jadi daerah yang SDM-nya lemah yang hanya bisa itu-itu saja. Tetap semangat pasang cita-cita setinggi mungkin, tapi juga harus tahu bagaimana meraihnya. Tugas kalian adalah belajar, belajar, belajar," ujarnya

 RGA


Subscribe Kategori Ini
Most Populer
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur