News


Kamis, 02 September 2021 15:46 WIB

Tak Ada Kapolda Dan Gubernur Di Dalam Jet Pribadi Tito

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tito Karnavian, menyelesaikan kunjungan kerjanya di Pulau Bangka, Kamis (2/9/21) siang, dan melanjutkan kunjungan ke Pulau Belitung.


PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, turut mengantarkan Mendagri ke Bandara Depati Amir, Pangkalpinang. 

Dengan menggunakan pesawat jet pribadi, Mendagri Tito Karnavian terbang menuju Bandara H.A.S Hanandjoeddin, Tanjungpandan sekitar pukul 12.30 WIB, dan diperkirakan akan menjalani penerbangan selama 30 menit untuk tiba di Negeri Laskar Pelangi. 

Disambut Di Belitung 

Usai rangkaian kunjungan di Pulau Bangka, rombongan Mendagri bertolak dari Bandara Udara Depati Amir Pangkalpinang dan tiba di Bandar Udara HAS Hanandjoeddin pukul 14.20 WIB, Kamis (2/9/21) menggunakan pesawat jet pribadi. 

Kedatangan Mendagri disambut oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh dan Bupati Belitung Timur, Burhanudin didampingi oleh Komandan H.AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T, M.Han, Kapolres Belitung, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah dan Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya, di Base Ops Pringgodani Lanud H.AS Hanandjoeddin. 

Di Pulau Belitung, ia direncanakan akan mengunjungi 2 tempat, antara lain, Kantor Bupati Belitung untuk memberikan pengarahan kepada Bupati se-Pulau Belitung terkait monitoring penanganan Covid-19 Pulau Belitung, dan ke SMKN 2 Tanjung Pandan untuk peninjauan Isoter. 

Sementara, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat juga bertolak dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang, menggunakan helikopter milik Polda Babel untuk tetap mendampingi rangkaian kunker Menteri Tito. 

Dikatakan oleh Bupati Sahani Saleh saat persiapan menyambut kedatangan Menteri Tito, pemerintah daerah di Pulau Belitung akan mendapatkan monitoring sejauh mana arahan Pemerintah Pusat dilaksanakan di daerah. 
"Sejauh mana anggaran digunakan dengan efektif, efisien dan tepat untuk penanganan covid ini," ungkapnya.   

Ucapan terima kasih, dikatakan Bupati Burhanudin, atas kunjungan Mendagri ke dua wilayah di Babel, Belitung dan Bangka. 
Tentunya pihaknya berharap kunjungan Mendagri ini, pemda mendapat lebih banyak informasi.
"Misalnya terkait arahan penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19 dan bisa berdiskusi langsung dengan beliau," ungkapnya saat ditemui beberapa menit sebelum pesawat yang membawa rombongan Menteri Tito tiba di Pulau Belitung. 

"Selain memberi arahan, beliau juga akan mengunjungi Isoter di SMK Negeri 2 Tanjung Pandan," jelasnya. 

Sebelum melaksanakan agenda pertama, Menteri Tito beserta rombongan mendapat jamuan makan siang makanan khas Pulau Belitung yang terkenal dengan tangkapan lautnya di Rumah Makan Raja Seafood.

 RGA/NDP


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur