News


Jum'at, 25 Juni 2021 21:19 WIB

Pertandingan Sepak Bola Persahabatan, Gubernur Perkuat Kesebelasan Pemprov Babel

TOBOALI - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman ikut bermain pertandingan sepak bola untuk memperkuat kesebelasan Pemprov. Babel Veteran dalam pertandingan persahabatan melawan kesebelasan Merdeka Football Club Toboali yang berlangsung di Lapangan Bola Merdeka Toboali, Jumat (25/06/2021). 

Pertandingan ini berlangsung tiga babak, di babak kedua dengan skor kosong-kosong. Untuk babak ketiga, Gubernur Erzaldi ikut bermain untuk memperkuat kesebelasan Pemprov. Babel sekaligus untuk memberikan semangat agar persepakbolaan di Babel lebih bergema di masa mendatang. 

"Siapa yang dapat mengegolkan bola pertama saya hadiahkan sepatu bola saya," ucap gubernur sambil tertawa untuk mengawali pertandingan.

Pertandingan babak ketiga ini terbilang sangat seru karena di pihak kesebelasan Pemprov Babel di atas angin melawan kesebelasan Merdeka Football club Toboali karena, di awal permainan Persatuan Sepak Bola (PS) Pemprov. Babel dapat membobol gawang kesebelasan lawan melalui tendangan Yopie sehingga posisi 1:0 untuk kesebelasan Pemprov. Babel. 

Di ujung pertandingan kesebelasan Pemprov. Babel mendapatkan tendangan pinalti yang di lakukan oleh gubernur namun sayang, tendangan orang nomor satu di Babel ini dapat di hadang oleh penjaga gawang lawan sehingga, akhir pertandingan babak ketiga posisi tetap 1: 0. 

Hingga dilanjutkan putaran kedua di babak ketiga, kesebelasan Merdeka Football Club Toboali dapat membalas kekalahannya sehingga posisi di akhir pertandingan posisi 1 : 1.

Pada kesempatan yang sama, gubernur meminta kepada club sepak bola di Babel agar terus mengembangkan teknik permainan sepak bola. Supaya club yang ada dapat bersaing dengan club sepak bola di daerah lain. Gubernur juga tak segan memberi bantuan dana sebesar Rp5.000.000 untuk memperbaiki bangku di Lapangan Bola Merdeka Toboali ini. 

Di akhir pertandingan persahabatan ini, bang ER sapaan akrab gubernur, menyerahkan sepatu bolanya kepada H. Hadul. Ini sesuai janji gubernur sebelum mengawali pertandingan bahwa, yang dapat mengegolkan bola dapat hadiah sepatu gubernur. 

"Bukan main hatiku senang, dapat hadiah sepatu dari orang nomor satu di Babel, senang sekali pak hatiku," ungkap H. Hadul dengan rasa bangganya. 

Sementara Yopie dari PS Pemprov. Babel mendapatkan tas dari gubernur sebagai hadiah atas golnya kepada gawang lawan.

Penulis : HS


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur