News


Jum'at, 18 Oktober 2024 11:29 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi: 'Berani Hadapi Tantangan Tak Biasa, untuk Sukses yang Luar Biasa'

Mereka berbagi pengalaman beberapa tahun lalu, bagaimana memulai dan hari ini membawa hasil, dan terus ingin melanjutkan. Foto : babelinsight.id

“Memulai itu memang berat, tapi jika kalian ingin berhasil, beranikan diri dan lakukan hal-hal yang tidak biasa,”

-Erzaldi Rosman-

-----
Penulis: Friz
Editor: Nekagusti

Erzaldi Rosman menekankan pentingnya keberanian dalam menghadapi tantangan sebagai kunci menuju kesuksesan. “Tidak ada orang yang sukses tanpa menghadapi kesulitan. Semua pasti melalui tantangan, dan itu dimulai sejak dini,” ujarnya dengan tegas dalam acara Talkshow BATW 2024 (Babel Around The World) di Café Tsahang, Pangkalpinang, Kamis (18/10/2024).

Dalam talkshow tersebut, Erzaldi yang sangat fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) Bangka Belitung, khususnya untuk generasi muda dan pelajar, menyampaikan pesannya agar para remaja di Babel membiasakan diri keluar dari zona nyaman. 

Hadir pula perwakilan universitas di Taiwan sebagai bentuk apresiasi dan membuka tangan untuk SDM Babel di Negeri mereka. Foto : babelinsight.id

Menurut Gubernur Bangka Belitung 2017-2022 ini, mengatakan bahwa remaja Babel harus berani melangkah lebih jauh untuk menjadi luar biasa.

Sebagai pendiri Rosman Djohan Institute (RD-I), Erzaldi juga menyampaikan apresiasinya kepada komunitas BATW yang dinilainya luar biasa. “Komunitas ini harus terus dikembangkan dan kita harus bisa membuat perubahan yang signifikan,” pujinya.

Erzaldi menginginkan agar banyak pelajar di Babel berani mengambil langkah besar, terutama dalam hal melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Menurutnya, salah satu kelemahan terbesar adalah ketidakberanian untuk memulai sesuatu yang baru.

Program Beasiswa Internasional, Taiwan dan Jerman

Erzaldi bercerita tentang program ke Taiwan dan Jerman yang tercetus dari minimnya beasiswa pemerintah provinsi saat itu. Bersama beberapa pihak dari luar negeri, mereka berhasil mengirim 300 pelajar Babel ke berbagai negara untuk menempuh pendidikan dan bekerja. “Hampir 95 persen dari mereka telah memberikan kabar baik tentang keberhasilannya,” ungkap Erzaldi dengan bangga.

Erzaldi Rosman, Founder RD-I dalam Acara BATW 2024, Cafe Tsahang Pangkalpinang, Kamis (17/10/2024). Foto : babelinsight.id

Dalam Talkshow BATW 2024 ini, Erzaldi berharap pengalaman para pelajar yang telah sukses dapat menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya. Ia menekankan bahwa pendidikan yang diambil tidak boleh hanya sekadar untuk gengsi, melainkan harus membawa manfaat nyata bagi masa depan mereka.

"Berpikirlah lebih cerdas, semoga pilihan kalian tepat. Insyaallah, Rosman Djohan Institute selalu mendukung kalian menjadi SDM yang kuat, pintar, dan benar-benar diakui dunia," tegas Erzaldi sebagai komitmennya dalam pengembangan SDM Babel.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur