News


Jum'at, 18 Oktober 2024 11:26 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi Ungkap Peluang Besar Program Prabowo di Simpang Perlang, Makan Bergizi Gratis Untuk Anak Sekolah!

Erzaldi Rosman menawarkan kepada masyarakat Simpang Perlang untuk menangkap peluang program Pak Prabowo/Foto: babelinsight.id

Erzaldi Rosman mengajak warga menyambut peluang besar program Prabowo Subianto di kampanye Simpang Perlang, Bangka Tengah, Kamis (17/10).
__

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


Salah satu program unggulan yang ia dukung adalah Makan Siang Bergizi Gratis untuk anak-anak sekolah. 

“Kami akan mendukung program Pak Prabowo, Program pemberian Makanan bergizi gratis bagi anak-anak sekolah” tegas Erzaldi. 

Program ini bertujuan memastikan anak-anak sekolah mendapatkan asupan gizi yang cukup, sehingga mereka bisa belajar dengan optimal.

Tak hanya itu, Erzaldi juga menyoroti sektor peternakan sebagai pilar ekonomi Bangka Belitung yang perlu perhatian serius. Ia mengungkapkan bahwa dulu Bangka Tengah pernah mencapai swasembada daging sapi, namun kini banyak kelompok ternak yang vakum. 

Masyarakat Simpang Perlang yang dari programnya terdahulu yaitu Kelompok Peternak Sapi mendapat perhatian tersendiri oleh Erzaldi/Foto: babelinsight.id

“Jika terpilih, saya akan mendampingi para peternak agar mereka bisa memaksimalkan potensi,”

Erzaldi Rosman

Program Makan Siang Bergizi ini, lanjut Erzaldi, membutuhkan pasokan protein besar, termasuk telur, daging sapi dan ayam, mengingat ada sekitar 400.000 siswa di provinsi ini. 

“Kita butuh sekitar 20 ton daging sapi per hari. Pertanyaannya, apakah kita punya stok sapi yang cukup?” tantangnya, mendorong para peternak untuk meningkatkan produksi mereka.

Erzaldi juga berencana membangun pasar ternak untuk memfasilitasi pemasaran hasil ternak. 

“Dengan adanya pasar ternak, peternak tidak lagi kesulitan menjual ternak mereka. Ini juga langkah menuju ketahanan pangan yang kuat,” tambahnya.

Menurut Erzaldi Peternak dan petani tidak bisa dibiarkan bergerak sendiri,  pemerintah harus mendampingi mereka. Oleh karena itu, jika terpilih kembali, pihaknya akan mendampingi peternak sapi dan petani agar mereka dapat mengoptimalkan usaha mereka semaksimal mungkin. 

"Pekerjaan ini memang memerlukan dukungan, karena tanpa bantuan, hasilnya tidak akan maksimal. Ketahanan pangan adalah program Pak Prabowo yang harus kita dukung, termasuk dalam penyediaan pupuk dan sarana lainnya." Ungkapnya.

Menurut Erzaldi akan terus mendampingi masyarakat peternak ini, karena menurutnya usaha ternak tidak bisa dibiarkan bergerak sendiri/Foto: babelinsight.id

Selain itu, Erzaldi berkomitmen menyediakan bus sekolah gratis untuk memastikan akses pendidikan yang aman bagi siswa. Ia menambahkan bahwa dengan mengurangi beban transportasi dan makanan, orang tua bisa lebih berhemat dan menabung.

“Dengan fasilitas ini, orang tua tidak perlu khawatir lagi anak-anak mereka berangkat sekolah dengan sepeda motor,” katanya. 

Di hadapan warga, Erzaldi juga menegaskan komitmennya untuk membangkitkan kembali ekonomi Bangka Belitung. 

“Ekonomi kita sedang menurun, daya beli lemah, banyak pedagang merugi. Saya ingin mengembalikan kejayaan ekonomi seperti 2007-2022,” ujarnya optimis.

Menurut Erzaldi, Bangka Belitung pernah tumbuh signifikan dan menjadi nomor satu di Sumatera serta nomor tiga nasional, meski di tengah tantangan pandemi. 

“Kami ingin mengembalikan kejayaan ekonomi ini, insya Allah dengan ridho-Nya,” lanjutnya. 

Erzaldi juga menekankan pentingnya pendidikan sebagai fondasi pembangunan ekonomi dengan memperkuat sistem dan pelatihan guru.

Mengakhiri kampanye, Erzaldi mengajak warga bersama-sama mewujudkan program-program ini. 

“Mari kita bangkit dan berjaya lagi, saya yakin dengan dukungan Bapak Ibu sekalian, kita bisa kembali bangkit!” serunya di hadapan warga yang antusias.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur