News


Jum'at, 18 Oktober 2024 10:37 WIB

Erzaldi Rosman

Jawab Kerinduan Masyarakat, Erzaldi: Enak Zamanku Toh?

Dusun C2, Lubuk Pabrik juga menjadi titik rangkaian kampanye Erzaldi Rosman di Bangka Tengah, Kamis (17/10/2024). Foto: babelinsight.id

Dua tahun purna sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ternyata meninggalkan rindu yang dirasakan masyarakat Dusun C2, Lubuk Pabrik, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), kepada sosok Erzaldi Rosman.
__

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Erzaldi yang sudah menunaikan tugasnya di periode pertama (2017-2022), kembali lagi ke dusun tersebut untuk menjawab kerinduan masyarakat yang sudah lama dinanti. Ia hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka kampanye politik menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kamis (17/10/2024).

Tak pelak, saat Calon Gubernur Babel nomor urut 1 berpasangan dengan Yuri Kemal Fadlullah (BERAMAL) itu hadir, ia mendapat sambutan luar biasa dari ratusan masyarakat yang sudah menunggu. Erzaldi yang dikenal sebagai sosok yang rendah hati itu menyapa warga. 

"Apa kabar Bapak/Ibu, semoga kerinduannya terobati. Enak zamanku toh?," celoteh Erzaldi membuka percakapan bersama warga yang memenuhi halaman kediaman Yitno, salah satu warga dusun setempat.

Kehadiran Erzaldi menjawab kerinduan masyarakat dusun setelah dua tahun purna sebagai Gubernur Babel periode 2017-2022. Foto: babelinsight.id

Pertanyaan itu dilontarkan Erzaldi merujuk kondisi Babel saat ini yang sedang dilanda kelesuan, terutama dalam aktivitas perekonomiannya. Sementara, di eranya terdahulu, berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) pernah menjadikan Babel sebagai daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi se-Sumatera.

"Kami menyalonkan diri ingin melayani masyarakat, utamanya ingin mengembalikan kejayaan ekonomi Babel seperti dulu lagi. Semoga kerinduan kita terhadap ekonomi dulu akan saya kembalikan,"

Erzaldi Rosman

Erzaldi juga mengungkapkan pemahamannya dengan kondisi sekarang, di mana masyarakat sulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari masing-masing usahanya, baik di bidang pertanian, perkebunan, maupun perikanan. Hal-hal inilah yang ingin dikembalikannya bersama Yuri Kemal saat amanah sebagai gubernur-wakil gubernur dipercayakan kepada mereka.

Harapan besar diberikan masyarakat di pundak Erzaldi untuk mengembalikan kejayaan ekonomi Babel seperti saat dirinya menjabat Gubernur. Foto: babelinsight.id

"Saya sangat paham betapa sulitnya sekarang mencari duit, karena susahnya pekerjaan. Hasil tani, nelayan, kebun dan lain-lain, kalau ada pun hasilnya hampir tidak ada yang beli, karena daya beli lemah. Semoga penjelasannya dimengerti, dan insyaallah 27 November jangan ragu memilih nomor 1 untuk gubernur," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur