News


Jum'at, 18 Oktober 2024 10:22 WIB

Erzaldi Rosman

Kampanye BERAMAL di Batu Beriga, Yuk Cek Program Unggulannya!

Erzaldi Rosman saat menyampaikan kampanyenya di Desa Batu Beriga/Foto: babelinsight.id

Erzaldi Rosman, dalam rangkaian kampanyenya di Kabupaten Bangka Tengah, melanjutkan kegiatan di Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kamis (17/10).
____

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


Di hadapan masyarakat setempat, Erzaldi memohon doa restu dan dukungan untuk Pilkada yang akan digelar pada 27 November mendatang. 

“Ada dua Pilkada, yaitu Pilkada provinsi dan Pilkada kabupaten. Kalau provinsi, saya bersama Pasangan BERAMAL, Yuri Kemal, dengan nomor urut 1,”

Erzaldi Rosman

Program unggulan BERAMAL memfokuskan pada isu ekonomi yang tengah dihadapi masyarakat, terutama para ibu rumah tangga yang saat ini kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Erzaldi memahami beban yang dirasakan para ibu saat ini. 

Mengembalikan kejayaan ekonomi Bangka Belitung menjadi janji utama Erzaldi Rosman di tengah keterpurukan ekonomi/Foto: babelinsight.id

“Ibu-ibu merasakan beratnya akibat kondisi ekonomi kita saat ini. Ibu-ibu susah belanja karena tidak ada uang, tidak ada uang karena tidak ada pekerjaan, daya beli menurun dan pasar jadi sepi pembeli. Ini sangat berbeda dengan masa kepemimpinan kami 2017-2022 lalu,” katanya dengan nada serius.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Erzaldi berjanji akan menerapkan kebijakan yang pernah sukses di masa kepemimpinannya sebelumnya, guna memperbaiki perekonomian masyarakat tanpa mencari kambing hitam. Ia yakin bahwa kebijakan yang berhasil di masa lalu bisa kembali diterapkan dengan baik untuk mengurangi beban masyarakat. Program lain seperti infrastruktur, pertanian dan perikanan, UMKM, dan kemasyarakatan terus berlanjut bahkan diperkuat.

Salah satu program unggulan yang dijanjikan adalah dukungan terhadap program Presiden terpilih, Prabowo Subianto, yaitu Makan Siang Bergizi Gratis bagi anak-anak sekolah. Program ini akan dipadukan dengan program provinsi berupa Penyediaan Bus Sekolah Gratis untuk siswa SMA dan SMP, guna memastikan keamanan serta ketepatan waktu anak-anak saat berangkat dan pulang sekolah.

Erzaldi yakin dengan kebersamaan dan dukungan masyarakat kejayaan ekonomi Bangka Belitung akan kembali seperti saat dirinya memimpin dulu/Foto: babelinsight.id

“Kami berkomitmen menyediakan bus sekolah gratis dari provinsi untuk anak-anak SMA, dan dari kabupaten menyediakan bus sekolah untuk anak-anak SMP, agar mereka aman dan tepat waktu saat berangkat maupun pulang sekolah,” jelas Erzaldi. 

Ia berharap, program-program ini dapat membantu meringankan beban orang tua dalam mendidik dan membesarkan anak-anak mereka. Sehingga pengeluaran itu bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

Tidak hanya berfokus pada pendidikan, Erzaldi juga memberikan perhatian pada kesehatan masyarakat. Ia mengingatkan bahwa di Bangka Belitung, penyakit yang paling tinggi dan menyebabkan kematian adalah tekanan darah tinggi dan diabetes. 

“Darah tinggi menyebabkan pembuluh darah tersumbat dan stroke. Sedangkan diabetes memiliki gejala seperti mata rabun, gigi mudah tanggal, sering buang air kecil terutama malam hari, serta rasa haus dan lapar terus-menerus,” katanya.

Erzaldi pun mengajak masyarakat untuk menjaga pola makan dan membiasakan hidup sehat. 

“Pencegahan lebih baik daripada mengobati. Saya ingin warga Bangka Belitung hidup lebih sehat dan terhindar dari segala penyakit” tutupnya dengan penuh harap.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur