News


Jum'at, 18 Oktober 2024 10:13 WIB

Erzaldi Rosman

Gaya Kampanye Erzaldi Sederhana, Elegan dan Mudah Dipahami

Calon Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengunjungi Dusun Melingai, Lubuk Besar, Kamis (17/10/2024). Foto: babelinsight.id

Aura kepemimpinan Erzaldi Rosman sebagai Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022, masih tampak jelas walaupun sudah lebih dari dua tahun tak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai ini.
__

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat selalu mengundang kekaguman. Tutur lisannya yang tertata menunjukkan kecerdasan sebagai seorang pemimpin, bahkan tak jarang menjadi sebuah motivasi bagi setiap orang. 

Hal ini selalu ia tunjukkan pada setiap momen perjumpaan bersama masyarakat. Seperti halnya ketika menjalani kampanye, di mana desa yang ia datangi, di situ Erzaldi tak sekadar menyapa, namun membubuhkan sebuah gagasan dengan gaya yang elegan, sederhana, dan mampu dipahami masyarakat.

"Kami datang karena ingin tahu apa program Pak Erzaldi. Betul tadi bahwa masyarakat sekarang sedang kesulitan karena apa-apa harga mahal, sedangkan hasil tangkapan kami sulit terjual. Kami serba salah,"

Zauri

Gaya kampanye Erzaldi mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, karena dianggap sederhana dengan bahasa yang mudah dipahami, serta berisikan gagasan. Foto: babelinsight.id

Zauri merasa senang daerah mereka, Dusun Melingai, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah dikunjungi oleh calon pemimpin. Dari sana masyarakat setempat merasa diperhatikan, dan didengarkan aspirasinya. Lelaki yang berprofesi sebagai nelayan ini pun bersyukur rekan-rekannya memanfaatkan momen ini.

"Pak Erzaldi juga menyampaikan programnya dengan jelas, dan kami mudah memahaminya. Harapan kami, apa yang disampaikan terlaksana kalau beliau jadi (terpilih Gubernur Babel) nanti," harapnya kepada calon gubernur nomor urut 1 itu.
 
Selama kampanye di desa itu, Erzaldi yang berpasangan dengan Yuri Kemal Fadlullah (BERAMAL) memaparkan berbagai program unggulannya, mulai dari persoalan ekonomi, pendidikan, hingga kesehatan. Kesemuanya tersebut menjadi program keberlanjutan yang telah ditunaikan di periode pertama.

Saat foto bersama masyarakat, Erzaldi tampak dekat dan bersahaja, sekaligus menunjukkan kecintaan masyarakat kepadanya. Foto: babelinsight.id

"Sederhana saja program kami. Kami ingin mengembalikan kejayaan ekonomi kita yang dulu. Cari uang tidak sulit, dan kita sejahtera. Kami juga akan menambah program di bidang pendidikan untuk menyiapkan anak-anak kita menjadi generasi yang berkualitas," ujar Erzaldi di sela-sela kampanyenya.


#Erzaldi Rosman
Bagikan :

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur