News


Kamis, 17 Oktober 2024 08:33 WIB

Erzaldi Rosman

Tunjang Pendidikan Berkualitas, Erzaldi Melayani Pelajar

Calon Gubernur Babel Erzaldi Rosman, melaksanakan kampanye di Desa Puding Besar, Kabupaten Bangka, Rabu (16/10/2024). Foto: babelinsight.id

"Kami akan siapkan bus untuk melayani siswa-siswa kita. Jadi, tidak perlu lagi Ibu-Ibu bingung kalau anak ke sekolah, karena ada bus antar-jemput gratis"

-Erzaldi Rosman-

------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti


Majunya pendidikan tak sekadar sejauh mana suksesnya kurikulum pembelajaran diterima, dan diterapkan para siswa. Ada beragam aspek lain yang dapat menjadi pemicu, baik aspek perilaku (kesopanan, kejujuran), maupun aspek penunjang, seperti sarana/fasilitas.

Tak heran memang, semakin berkembangnya teknologi, kemajuan sarana mudah untuk didapatkan para pelajar, khususnya di Bangka Belitung (Babel). Banyak dari ribuan pelajar kerap mendapatkan fasilitas 'mewah' berupa kendaraan bermotor, bahkan mobil untuk ke sekolah dari orang tuanya.

Kondisi ini justru menimbulkan kekhawatiran. Banyak pula fasilitas yang disediakan orang tua justru menjadi masalah baru. Hal ini erat kaitannya dengan perilaku para siswa yang acapkali memanfaatkan pemberian tersebut, untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Cagub BERAMAL ini menegaskan pentingnya fasilitas bus sekolah gratis untuk siswa SMA/SMK yang menjadi salah satu program yang akan dilaksanakannya jika diamanahkan kembali menjadi Gubernur Babel. Foto: babelinsight.id

"Kita, karena alasan sayang dengan anak, tetapi justru anak sering membohongi kita. Walaupun tidak semua, tapi ini khawatir akan terjadi pada kita sendiri. Kita tidak tahu ketika dikasih motor, mereka justru bolos, sementara kita tidak mengawasi," ujar Erzaldi Rosman, saat kampanye di Desa Puding Besar, Kabupaten Bangka, Rabu (16/10/2024).

Untuk itu, Calon Gubernur Babel nomor urut 1 itu punya solusi, dan itu datang dari pemerintah, khususnya jika ia terpilih memimpin Babel di periode keduanya. Ia menawarkan pelayanan kepada para pelajar berupa bus sekolah gratis untuk para siswa SMA/SMK, sesuai kewenangan Pemerintah Provinsi.

"Kami akan siapkan bus untuk melayani siswa-siswa kita. Jadi, tidak perlu lagi Ibu-Ibu bingung kalau anak ke sekolah, karena ada bus gratis. Pergi ke sekolah ontime, dan pulang pun tidak akan keluyuran, karena bus sesuai jadwal," ujarnya.

Berdampak positif

Jika hal ini berjalan, dikatakan Erzaldi yang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang berpasangan dengan Yuri Kemal Fadlullah (BERAMAL), akan berefek positif pula terhadap ekonomi keluarga. Karena, cost pendidikan akan otomatis berkurang.

"Tidak ada lagi uang bensin untuk motor anak, ditambah lagi akan ada makan siang bergizi pemerintah dari program Pak Prabowo. Artinya, uang jajan bisa ditabung, atau dialihkan untuk keperluan lain," ungkapnya.

Bus sekolah gratis akan berefek positif terhadap pengawasan sekolah anak, dan juga mengurangi cost yang dikeluarkan selama pendidikan. Foto: babelinsight.id

Untuk merealisasikan program-program yang saling berkesinambungan itu, Erzaldi meyakini ada peran masyarakat untuk mendukungnya dalam Pilkada Serentak 2024 ini. Oleh karena itu, ia memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Desa Puding Besar.

"Maka, saya memohon doa dan dukungan, pilih nomor 1 untuk Gubernur. Memilih saya, memilih BERAMAL. Insyaallah Bapak/Ibu memilih saya, kita kembalikan lagi ekonomi seperti dulu, dan pendidikan anak kita semakin berkualitas," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur