News


Kamis, 17 Oktober 2024 08:22 WIB

Erzaldi Rosman

Tak Umbar Janji, Erzaldi Pastikan Pulihkan Ekonomi

Erzaldi Rosman saat berkampanye di Sungailiat, Kabupaten Bangka/Foto: babelinsight.id

"Saya tidak banyak janji, tapi saya akan memastikan ekonomi kita tumbuh dahsyat lagi, Bapak Ibu memiliki daya beli tinggi, sehingga ikan akan laku dan pasar kembali ramai,"

-Erzaldi Rosman-

-----
Penulis : Tedja Wahana
Editor : Nekagusti

Fokus dan tak banyak umbar janji, itulah yang disampaikan Erzaldi Rosman Calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor Urut 1 kepada masyarakat, saat menggelar kampanye di Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (16/10).

Dalam kesempatan itu, Erzaldi meminta doa restu dan dukungan masyarakat dalam upaya memenangkan Pilkada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung bersama pasangan BERAMAL, Yuri Kemal, calon wakil gubernur muda dari Pulau Belitung. 

“Kami dapat nomor urut 1. Mudah-mudahan nanti pada 27 November, Bapak Ibu berangkat ke TPS dari hati yang tulus dan ikhlas untuk mencoblos nomor satu,” ungkapnya.

Erzaldi menjelaskan alasan masyarakat perlu memilih pasangan BERAMAL nomor urut 1 ini. Ia menyoroti kondisi ekonomi Babel saat ini yang, menurutnya, sedang morat-marit. 

Tak banyak mengumbar janji, Erzaldi Fokus untuk pulihkan ekonomi Bangka Belitung/Foto : babelinsight.id

“Banyak nelayan yang mendapatkan ikan, tapi tidak laku karena daya beli masyarakat yang menurun, artinya uang yang beredar di Bangka Belitung sedikit. Ini karena lapangan pekerjaan sulit, sehingga mencari penghasilan pun sulit. Akibatnya, apa pun yang ada di pasar jadi tidak laku,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa kondisi ini tidak terjadi pada masa pemerintahannya sebagai gubernur periode 2017-2022. Saat itu, ekonomi Babel sempat bangkit dari pertengahan 2017, meski terganggu pandemi, namun masih mampu menduduki peringkat ketiga terbaik nasional dan terbaik pertama di wilayah Sumatera. 

“Ini barokah, dan merupakan hasil kerjasama kita bersama,” tegas Erzaldi.

Pulihkan Ekonomi

Jika terpilih kembali, Erzaldi berkomitmen untuk mengembalikan ekonomi Bangka Belitung seperti dahulu. 

"Saya tidak banyak janji, tapi saya akan memastikan ekonomi kita tumbuh dahsyat lagi, Bapak Ibu memiliki daya beli tinggi, sehingga ikan akan laku dan pasar kembali ramai," ujarnya optimis.

Pertumbuhan Ekonomi Bangka Belitung saat menjabat Gubernur periode 2017-2022 terus mengalami kenaikan bahkan menjadi 3 terbaik se-Indonesia/Foto: babelinsight.id

Selain fokus pada ekonomi, Erzaldi juga menyinggung program untuk anak-anak sekolah. Jika program makan siang bergizi gratis sudah disiapkan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi akan menyiapkan bus sekolah gratis khusus untuk anak-anak SMA. 

“Nanti tidak ada lagi alasan anak-anak Ibu harus naik motor ke sekolah,” katanya.

Erzaldi Rosman melanjutkan kampanye pilkada di Kabupaten Bangka ini dengan mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Himmah Olvia sebagai anggota DPRD Provinsi Babel. Himmah Olvia berhasil meraih perolehan suara tertinggi dalam pemilihan, yang di luar prediksi, dan berhasil langsung terpilih dalam sekali mencoba. 

"Semoga setelah menjadi anggota DPRD nanti, beliau amanah dan bisa membawa aspirasi warga nelayan di Sungailiat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Erzaldi juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya pengawasan penggunaan HP untuk anak-anak, menjaga pola makan yang baik, dan hidup sehat demi masa depan generasi muda Bangka Belitung.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur