News


Kamis, 17 Oktober 2024 08:06 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi Berpesan untuk Selalu Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental

Erzaldi sangat mengkhawatirkan penggunaan Handphone untuk anak usia dini, pesannya untuk orang tua harus sangat ketat kepada anak. Foto : babelinsight.id

Dengan pola makan dan pola hidup yang lebih sehat, masyarakat Babel dapat terhindar dari berbagai penyakit dan tetap bugar.
------

Penulis: Friz
Editor: Nekagusti

Erzaldi Rosman terus menyuarakan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental masyarakat. Ia sering kali menekankan perubahan pola makan kepada warga Kepulauan Bangka Belitung, terutama terkait tingginya kasus gula darah dan tekanan darah yang banyak menyerang masyarakat.

"Perlu dilakukan perubahan pola makan. Harus lebih banyak mengonsumsi protein dari daging, ikan, atau ayam, bahkan tanpa nasi," pesan Erzaldi dalam kampanye pasangan BERAMAL (Bersama Erzaldi-Yuri Kemal) dengan Nomor Urut 1 pada Pilkada Serentak 2024 di Bangka Belitung. 

Sapa dan Bincang Erzaldi dilakukannya demi kebaikan mental anak yang merupakan tanggungjawab orang tua. Foto : babelinsight.id

Erzaldi juga mengingatkan warga bahwa meskipun ada jaminan kesehatan gratis dari pemerintah, menjaga kesehatan tetap penting. 

"Program kesehatan pemerintah tidak seharusnya menjadi alasan untuk tidak menjaga kesehatan sendiri. Jika kita tetap sehat, kita mengurangi beban pemerintah di bidang kesehatan" jelasnya.

Bahaya Gadget pada Anak Usia Dini

Selain soal kesehatan fisik, Erzaldi tidak pernah lupa untuk menyampaikan pentingnya pengawasan penggunaan gadget, terutama pada anak-anak. Di Desa Bakam, Kabupaten Bangka, ia menyoroti maraknya kasus asusila yang melibatkan anak sebagai korban maupun pelaku, yang sebagian besar disebabkan oleh kurangnya pengawasan orang tua terhadap penggunaan handphone.

Erzaldi disambut baik oleh warga Desa Bakam Kabupaten Sungailiat saat kampanye pilkada Gubernur 2024-2029 untuk Pasangan BERAMAL. Foto : babelinsight.id

"Jika anak menangis karena tidak diberikan handphone, bujuklah dengan baik. Jangan dimarahi, tapi arahkan dan didik dengan sabar. Jangan takut untuk mendisiplinkan anak demi kebaikan mereka. Jika dibiarkan, anak bisa kehilangan rasa hormat kepada orang tua," tegas Erzaldi. Ia berharap, dengan pengawasan yang lebih baik, penyalahgunaan gadget di kalangan anak-anak dapat dicegah dan kesejahteraan mental anak bisa terjaga.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur