News


Kamis, 17 Oktober 2024 08:02 WIB

Erzaldi Rosman

Doa dan Restu Masyarakat Akan Bawa Erzaldi Kembali Pimpin Babel

Erzaldi siap kembali mewakafkan diri untuk mengembalikan perekonomian Babel seperti saat dirinya menjabat sebagai Gubernur Babel 2017-2022. Foto : babelinsight.id

Ketika ditanya mengenai program utamanya, Erzaldi dengan tegas mengatakan bahwa fokus utamanya adalah memulihkan ekonomi Bangka Belitung agar lebih baik.


-----
Penulis: Friz
Editor: Nekagusti

Erzaldi Rosman kembali meminta doa, restu, dan dukungan dari warga Desa Bakam, Kabupaten Bangka, untuk dapat mewakafkan dirinya sekali lagi demi  membantu masyarakat seperti masa kepemimpinannya dahulu.

"Dulu, saat saya menjabat sebagai Gubernur Babel pada periode 2017-2022, Alhamdulillah, pasar ramai, uang mudah dicari, artinya ada banyak peluang usaha. Untuk itu, saya minta restu agar dipilih kembali menjadi Gubernur dengan nomor urut 1 pada Pilkada 2024-2029. Insyaallah, kita bisa memulihkan perekonomian seperti sebelumnya," ujar Erzaldi di kediaman Junaidi Trianto, Rabu (16/10/2024).

Kehadiran warga dalam Kampanye BERAMAL (Bersama Erzaldi-Yuri Kemal) di Desa Bakam Kabupaten Bangka. Foto : babelinsight.id

Harapan Erzaldi jelas tersirat dalam pidatonya menginginkan Bangka Belitung kembali pada masa kejayaan ekonomi seperti saat ia menjabat. Menurutnya, saat ini masyarakat memang masih memiliki penghasilan, namun tidak semudah dahulu untuk mendapatkannya.

Ia juga mengajak warga untuk berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Program Prioritas, Ekonomi dan Pendidikan

"Saya bisa menjelaskan cara-caranya, tetapi mungkin akan terdengar rumit. Yang terpenting adalah bapak ibu sudah merasakan bagaimana dampak positifnya dulu saat saya menjabat," ungkap Erzaldi, mengingatkan warga, khususnya petani dan pekebun, bahwa dahulu pupuk mudah didapatkan dan bahkan ada subsidi dari pemerintah.

Doa bersama juga dilaksanakan bersama warga untuk mendoakan Pasangan BERAMAL menjelang 27 November 2024. Foto : babelinsight.id

Selain itu, Erzaldi memaparkan program tambahan, yakni penyediaan bus sekolah gratis untuk pelajar SMA. Meski kewenangan SMP ada di bawah pemerintah kabupaten, pasangan BERAMAL (Bersama Erzaldi-Yuri Kemal) akan berupaya bekerja sama dengan bupati terpilih agar program bus gratis juga dapat dinikmati oleh pelajar SMP.

Menurutnya, penyediaan bus sekolah penting untuk menghindari risiko bolos, keterlambatan pulang, serta tambahan biaya BBM. Dengan bus ini, anak-anak akan tiba tepat waktu di sekolah dan pulang tepat waktu, tanpa biaya tambahan.

Erzaldi juga menyampaikan bahwa program makan gratis di sekolah akan disediakan melalui program Prabowo-Gibran setelah mereka dilantik pada Januari 2025. "Yang terpenting adalah anak-anak mendapat makanan bergizi agar tidak ada lagi kasus gizi buruk dan hambatan pertumbuhan," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa program-program yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi akan diteruskan oleh pasangan Prabowo-Gibran. Program tersebut bukan hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk masyarakat luas.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur