News


Rabu, 16 Oktober 2024 09:14 WIB

Erzaldi Rosman

Pengukuhan Melati Erzaldi, GEKRAFS Babel Siap Menjadi Pilar Ekonomi Kreatif

Pengkuhan Melati Erzaldi sebagai Ketua DPW Gekrafs Babel oleh Ketua Umum DPP GEKRAFS, Kawendra Lukistian/ foto: ist

"Kami ingin memastikan generasi muda Bangka Belitung memiliki ruang untuk berkreasi dan berinovasi, serta mampu menghadapi tantangan ekonomi masa depan"

-Melati Erzaldi-
Ketua Gekrafs Bangka Belitung
------

Penulis: Nekagusti
Editor: Putra Mahendra

Jakarta, 14 Oktober 2024 – Melati Erzaldi secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) Provinsi Bangka Belitung periode 2024-2027. Acara yang berlangsung di Gedung Nusantara 3, DPR RI ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua Umum DPP GEKRAFS, Kawendra Lukistian, bersama beberapa petinggi DPP GEKRAFS lainnya.

Pengukuhan ini turut dihadiri oleh Ketua DPP Noval Abuzarr, Ketua DPP Mohamad Amin, serta Dewan Pakar Gekrafs Babel, Daniel Alexander Napitupulu, dan Wakil Ketua Gekrafs Babel, Vivi Widyana, yang memberikan dukungan penuh terhadap rencana kepengurusan baru ini. Acara simbolis ini menjadi momentum penting bagi kepengurusan baru dalam menjalankan tugasnya untuk mendorong sektor ekonomi kreatif di Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Melati Erzaldi menegaskan bahwa salah satu fokus utamanya adalah pembentukan kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota di Bangka Belitung. Selain itu, ia juga menyampaikan rencana pembentukan GEKRAFS Kampus yang bertujuan memberikan edukasi dan kegiatan bagi generasi muda terkait ekonomi kreatif.

"Generasi muda Bangka Belitung harus memiliki ruang kreatif untuk bisa berkreasi dan berinovasi, sehingga mereka dapat menemukan potensi-potensi terbaik dalam diri mereka dan berkontribusi untuk Bangka Belitung," ujarnya.

Diskusi bersama Ketua Umum Gekrafs, Ketua Gekrafs Babel, dan petinggi Gekrafs lainnya/ foto: ist

Pilar kebangkitan ekonomi

Dengan terbentuknya GEKRAFS di Bangka Belitung, diharapkan sektor ekonomi kreatif bisa menjadi pilar kebangkitan ekonomi baru, menggantikan ketergantungan pada sektor ekonomi ekstraktif seperti pertambangan. Melalui berbagai event, pameran, dan promosi, GEKRAFS Bangka Belitung berkomitmen untuk mendorong ekonomi kreatif menjadi tulang punggung ekonomi daerah.

Kehadiran GEKRAFS di Bangka Belitung diyakini akan membawa angin segar bagi pelaku ekonomi kreatif, serta memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan daerah. Melati berharap program-program yang digagas dapat berjalan lancar dan berdampak positif dalam memperkuat ekonomi kreatif di Bangka Belitung.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur