News


Selasa, 15 Oktober 2024 10:10 WIB

Melati Erzaldi

Jambore Kader BKMT 2024, Pelestarian Budaya dan Ukhuwah Islamiyah

Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi bersama anggota Majelis taklim/ foto babelinsight. Id

Jambore ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan serta menumbuhkan kecintaan terhadap budaya dan alam

----
Penulis: Nekagusti
Editor: Putra Mahendra

 

Mempererat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan kapasitas para pengurus dan anggota majelis taklim, merupakan hal yang wajib dilakukan untuk bersama-sama menyatukan visi misi yang ada. Karena itulah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyelenggarakan Jambore Kader BKMT 2024. Kegiatan ini akan berlangsung pada 25 hingga 27 Oktober 2024 di Pantai Tikus Emas, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Jambore kali ini mengusung tema "Harmoni Iman, Cinta Alam, dan Karya untuk Negeri" dengan slogan “Bersaudara, Berprestasi, Cinta Alam”. Para peserta yang terdiri dari pengurus daerah, pengurus cabang, dan permata desa/kelurahan se-Bangka Belitung akan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan. 

Berpartisipasi dalam lomba

Berbagai lomba pun diselenggarakan mulai dari, cerdas cermat, tausiyah, rebana, sholawat, dan temu gembira. Meski demikian, lomba rebana yang akan dibuka pada 24 Oktober 2024, terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya pendaftaran, sehingga semua lapisan masyarakat dapat berpartisipasi.

Salah satu grup saat mengikuti lomba rebana di Gebyar BKMT tahun 2023/ foto babelinsight.id

Selain mempererat tali ukhuwah antar sesama anggota BKMT, Ketua PW BKMT Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengatakan bahwa dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas keagamaan dan keterampilan peserta dalam berbagai aspek, mulai dari ilmu pengetahuan agama hingga keterampilan sosial. Para peserta diharapkan dapat membawa pengalaman dan ilmu yang didapatkan selama kegiatan ini ke majelis talim masing-masing di daerahnya. 

Jambore ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan serta menumbuhkan kecintaan terhadap budaya dan alam. Dengan adanya kegiatan ini, BKMT berharap dapat mencetak kader-kader yang berprestasi dan semakin mempererat tali ukhuwah di kalangan umat Islam di Bangka Belitung.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur