News


Minggu, 13 Oktober 2024 13:27 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi Ajak Bangun Ekonomi di Masjid dari Infaq

Erzaldi Rosman berdiskusi dengan jamaah masjid Al Hikmah, Girimaya tentang konsep membangun ekonomi masyarakat disekitar masjid. Foto : babelinsight.id

"Keberadaan masjid-masjid ini tidak hanya sekadar memakmurkan lingkungan masjid yang ada di masjid tetapi kita berupaya memakmurkan masjid, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sekaligus memberikan manfaat dengan memakmurkan secara ekonomi masyarakat sekitarnya,”
-Erzaldi Rosman-
____

Penulis: Friz
Editor: Putra Mahendra


Harapan Erzaldi, keberadaan masjid itu benar-benar menjadi tumpuan bagi masyarakat, jika dijalankan dengan baik, akan menjadi manfaat ekonomi yang dirasakan masyarakat. 

"Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kepada Allah hari ini kita dapat bersilaturahmi, berkunjung dan  beribadah subuh berjamaah keliling," buka Erzaldi dalam Program Subuh Berjamaah Keliling dalam IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Babel di Masjid Al Hikmah, Girimaya, Pangkalpinang, Minggu, (13/10/2024).

Sebagai Ketua IPHI Babel, Erzaldi berharap kegiatan ini terus dilakukan semata-mata kita ingin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, saling mengingatkan dalam beribadah dan barokah. 

Bukan hanya itu, Erzaldi bersama IPHI Babel dalam program sajadah fajar, subuh berjamaah keliling ini membawa banyak misi, satu hal yang ingin dikembangkan yaitu membangun Bank Infaq.

Erzaldi dalam program Subuh Berjamaah Keliling yang digagasnya dalam kepengurusan IPHI Babel, sapa dan ajak masyarakat selain meningkatkan ketaqwaan juga membangun bank infaq. Foto : babelinsight.id

 

Bank infaq, dijelaskan Erzaldi sebenarnya adalah salah satu strategi untuk meningkatkan ekonomi umat yang dimulai dari masjid. 

Beberapa masjid di kota besar sudah melakukan hal ini, lanjut Erzaldi mencontohkan salah satunya adalah Masjid Jokokaryan di Jogjakarta yang setiap subuh sudah ramai, jamaah yang datang bahkan dari luar, mereka pun menyampaikan infaq yang dipinjamkan (dimanage) kepada yang membutuhkan tanpa ada bunga. 

"Infaq yang terkumpul, dipinjamkan dan dikembalikan sudah cukup banyak, terus bergulir hingga mencapai milyaran. Insyaallah dimulai di masjid ini dan akan diikuti jejaknya oleh masjid-masjid lain di Babel juga,"

Erzaldi Rosman

Keberadaan sistem ekonomi yang seperti ini sangat bermanfaat, baginya terutama bagi masyarakat yang meiliki usaha seperti UMKM. 
Karena dahsyatnya sistim ekonomi yang dibangun dari infaq ini adalah kebermanfaatannya bagi masyarakat. 

Ketua IPHI Babel Erzaldi dan jamaah Masjid Al Hikmah, Girimaya foto bersama usai melaksanakan Subuh Bermajamaah Keliling. Foto : babelinsight.id

“Ini bisa diikuti oleh kawan-kawan di masjid-masjid di Babel. Masyarakat sekitar makmur secara ekonomi, tidak hanya memakmurkan masjid saja," tegasnya lagi. 
 
Erzaldi berharap sistem ini bisa dilakukan bersama, IPHI Babel juga bisa ikut menuntun agar bisa berjalan dengan baik. 

"Kita bisa segera mulai, apalagi di tengah kesempitan ekonomi Babel bisa untuk menjadi jalan menyelesaikan masalah masyarakat kita," harapnya. 

Dirinya berharap para jamaah yang hadir pada Subuh Berjamaah Keliling hari ini dan para anggota IPHI juga bisa bermanfaat bagi masyarakat dan diridhoi Allah SWT.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur