News


Sabtu, 12 Oktober 2024 07:27 WIB

Erzaldi Rosman

Makan Siang Gratis dan Pownis, Dua Program yang Bikin Aman dan Nyaman

Calon Gubernur Babel nomor urut 1 Erzaldi Rosman berkampanye di Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, kabupaten Bangka Barat, Jumat (11/10/2024). Foto: babelinsight.id

"Saya ingin memulihkan ini, mengembalikan hak-hak masyarakat. Kita memilih pemimpin untuk bersama-sama membangun negeri ini, membangun bersama masyarakat,"

Erzaldi Rosman
-----

Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti


Sebagai seorang pemimpin, memang dibutuhkan ide-ide segar yang mampu memberikan jawaban atas apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Hal ini terjawab dari program-program yang digagas oleh pasangan Erzaldi Rosman-Yuri Kemal Fadlullah.

Ada dua program yang menjadi fokus Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel) itu, yang akan dilalaksanakan jika terpilih kembali pada periode keduanya (Periode pertama 2017-2022), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Salah satu program yang akan direalisasikan, yakni mendukung kebijakan yang ditawarkan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Program tersebut ialah makan siang gratis untuk pelajar. Erzaldi menegaskan akan mendukung program pemerintah pusat.

Erzaldi mengungkapkan dua program strategis yang akan dilaksanakannya jika mendapat mandat untuk kedua kalinya dari rakyat pada Pilkada Serentak 2024. Foto: babelinsight.id

Terlebih, makan siang gratis yang terdengar sederhana itu memiliki efek jangka panjang dalam mempersiapkan generasi muda saat ini sebagai individu-individu yang unggul, dan mampu bersaing, sehingga Indonesia Emas 2045 dapat tercapai.

"Apa-apa yang sudah diprogramkan beliau (Prabowo), kita berharap nantinya akan dijalankan dengan sebaik-baiknya, dan benar-benar dapat dinikmati oleh keluarga," ujar Erzaldi saat kampanye di Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (11/10/2024).

Tingkatkan kedisiplinan siswa

Untuk menyempurnakan kolaborasi bersama program pusat, Erzaldi dan Yuri Kemal memiliki ikhtiar. Mereka, BERAMAL ingin memberikan keringanan kepada para orang tua siswa dengan menyiapkan bus sekolah gratis (Pownis). Tujuan program ini untuk meningkatkan kedisiplinan anak-anak. 

"Tanjung Niur sebagai desa paling ujung membutuhkan ini. Dengan adanya bus ini, Bapak/Ibu akan menjadi lebih aman dan nyaman, dan tidak lagi khawatir anak-anak tidak bersekolah," ujarnya.

BERAMAL mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Desa Tanjung Niur saat hadir untuk melaksanakan kampanye. Foto: babelinsight.id

"Kalau diberikan fasilitas motor, anak-anak cenderung tidak disiplin. Maka, kami akan siapkan bus, dan Bapak/Ibu lebih terbantu, karena anak-anaknya datang dan pulang sekolah tepat waktu," sebut Erzaldi.

Untuk itu, kepada ratusan warga Desa Tanjung Niur, Erzaldi mengajak masyarakat untuk memilih dirinya, Calon Gubernur Babel nomor urut 1. Jika pasangan BERAMAL diamanahkan kembali sebagai Gubernur-Wakil Gubernur 2024-2029, artinya akan adanya kedekatan yang lebih intens antara Babel, dan pusat.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur