News


Sabtu, 12 Oktober 2024 07:22 WIB

Erzaldi Rosman

27 November! Penentuan Masa Depan Bangka Belitung

Melanjutkan rangkaian kampanye di Kabupaten Bangka Barat, Erzaldi menyapa warga Penyampak/Foto: babelinsight.id

Erzaldi Rosman dan pasangannya, Yuri Kemal, bertekad mengembalikan kejayaan ekonomi yang lebih baik demi masa depan Kepulauan Bangka Belitung.
----

Penulis : Tedja Wahana
Editor: Nekagusti

Erzaldi Rosman, calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dari pasangan BERAMAL, menyampaikan pesan penting saat kampanye di GOR dan Lapangan Bola Gorip, Desa Penyampak, Kabupaten Bangka Barat. Erzaldi menegaskan bahwa tanggal 27 November adalah momen yang menentukan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang mampu memulihkan ekonomi daerah.

"Dukungan dan doa dari bapak ibu sekalian sangat kami harapkan. Insyaallah, 27 November akan menjadi momen penting," ujar Erzaldi, Jumat (11/10).

Ia mengungkapkan bahwa sejak Mei 2022 setelah dirinya tidak lagi menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017-2022, kondisi perekonomian Kepulauan Bangka Belitung mengalami penurunan. Menurutnya, penanganan ekonomi saat ini masih jauh dari harapan, dan hal ini menjadi alasan utama kampanyenya. 

Menurut Erzaldi tanggal 27 November merupakan tanggal penting untuk mayarakat Bangka Belitung/Foto: babelinsight.id

"Saat ini kita semua merasakan bagaimana sulitnya perekonomian kita. Inilah yang harus kita pikirkan bersama," lanjut Erzaldi.

Erzaldi mengajak masyarakat untuk tidak ragu dalam menentukan pilihan pada 27 November nanti. Ia mengingatkan capaian positif yang telah diraih selama masa kepemimpinannya sebelumnya. 

"Apa yang telah saya lakukan dulu, ekonomi bagus. Begitu saya berhenti, ekonomi turun. Ini bisa menjadi pertimbangan bapak ibu sekalian untuk memilih siapa pemimpin ke depan," katanya.

Komitmen untuk kemajuan
Dalam kampanyenya, Erzaldi memaparkan beberapa program unggulan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan memajukan industri, pertanian, serta perikanan. Ia juga berkomitmen untuk menata kembali sektor pertimahan agar lebih teratur dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Selain itu, Erzaldi berjanji untuk mendukung program Presiden terpilih, Prabowo Subianto, yaitu "Makan Siang Bergizi Gratis" bagi anak-anak sekolah. Program ini akan didampingi dengan inisiatif dari Provinsi Bangka Belitung berupa Penyediaan Bus Sekolah Gratis untuk siswa SMA dan SMP, dengan tujuan memastikan keamanan serta ketepatan waktu anak-anak saat berangkat dan pulang sekolah.

Tanggal 27 November itu, akan menentukan nasib Bangka Belitung/ Foto: babelinsigth.id

“Bus sekolah untuk siswa SMA akan disediakan oleh provinsi, sementara untuk SMP akan disediakan oleh kabupaten,” jelasnya.

Di akhir orasinya, Erzaldi juga menyinggung komitmen untuk mengembalikan layanan BPJS seperti sedia kala. 

"Tahun ini memang ada pengurangan dari provinsi, tetapi InsyaAllah kami akan mengembalikannya seperti sebelumnya," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur