News


Jum'at, 11 Oktober 2024 22:18 WIB

Erzaldi Rosman

Sejalan, Harapan untuk Pembangunan Lebih Cepat Terwujud

Erzaldi Rosman sampaikan program turunan pusat-pemprov-pemkab/kota dalam kampanye di Desa Kelumbi Kabupaten Bangka Barat. Foto : babelinsight.id

---------
Penulis: Friz
Editor: Nekagusti

Erzaldi Rosman, dalam kampanyenya di Desa Kelumbi, Kabupaten Bangka Barat (Jumat, 11/10/2024), menegaskan pentingnya sinkronisasi antara provinsi dan kabupaten untuk mempercepat pembangunan. Erzaldi yang berpasangan dengan Yuri Kemal dalam koalisi BERAMAL (Bersama Erzaldi-Yuri Kemal) menekankan bahwa mereka bersanding dengan pasangan BERSANDING (Sukirman-Bong Ming-Ming) dalam upaya menyelaraskan kebijakan dan layanan kepada masyarakat.

“Kami memang harus bersanding, agar kebijakan dan pelayanan antara provinsi (Babel) dan kabupaten (Bangka Barat) sejalan,” ujar Erzaldi yang didampingi Sukirman.

Erzaldi juga menekankan bahwa jika program ini sejalan, proses pembangunan akan berjalan lebih cepat. Dia menambahkan, tujuan Pemilu serentak adalah untuk menghindari adanya ego kedaerahan yang kerap muncul sebelumnya. 

Nomor 1, adalah nomor urut Pasangan BERAMAL (Bersama Erzaldi - Yuri Kemal). Foto : babelinsight.id

“Jangan lagi ada perbedaan kepentingan. Pilihlah kami yang sejalan,” jelasnya.

Erzaldi mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga yang hadir dalam kampanye tersebut dan berharap partisipasi yang sama pada Pilkada Serentak, 27 November 2024. “Saya adalah peserta Pilkada Gubernur Babel, Nomor Urut 1. Kami berkampanye bersama Pak Sukirman, Calon Bupati Bangka Barat, karena kami sudah lama berteman dan memiliki visi yang sama," tambahnya.

Mengenai kondisi Bangka Barat, Erzaldi mengakui bahwa pergerakan ekonomi di wilayah tersebut relatif lebih baik dibandingkan daerah lain di Babel. Namun, ia menegaskan bahwa perhatian tetap harus diberikan untuk memenuhi harapan masyarakat dengan optimal.

Fokus pada Penyelesaian Masalah BPJS dan Kesehatan Masyarakat

Erzaldi juga menyoroti masalah BPJS di Bangka Barat. Dari informasi yang ia terima, sebanyak 11 ribu warga terpaksa tidak menerima bantuan BPJS dari pemerintah provinsi. Erzaldi menilai ini sebagai masalah serius, terutama karena tingginya penderita diabetes di Babel, yang dapat memicu komplikasi kesehatan lainnya, seperti jantung, ginjal, dan paru-paru.

Erzaldi begitu dekat dengan masyarakat termasuk warga Bangka Barat. Termasuk program kesehatan, menjadi program yang akan diprioritaskannya untuk Bangka Barat. Foto : babelinsight.id

“Insyaallah, kami (Pasangan BERAMAL dan BERSANDING) akan bekerja sama menyelesaikan masalah BPJS ini,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat menjaga kesehatan diri dan menghindari penyakit dengan pola makan sehat. “Dokter terbaik untuk mencegah diabetes adalah para ibu. Ibu-ibu harus bisa menyajikan makanan yang sehat di rumah,” sarannya.

Erzaldi mengingatkan pentingnya bersyukur atas program makan siang gratis untuk pelajar yang bertujuan meningkatkan asupan gizi dan mencegah stunting. Selain itu, dia berjanji bahwa jika pasangan BERAMAL memenangkan Pilkada, akan ada program bus sekolah gratis untuk pelajar SMA di tingkat provinsi, sementara program serupa untuk SMP akan dilanjutkan oleh Sukirman di tingkat kabupaten.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur