News


Selasa, 08 Oktober 2024 09:11 WIB

Erzaldi Rosman

Janji Ekonomi Sejahtera Erzaldi Ke Warga Aer Anyut

Erzaldi Rosman melanjutkan rangkaian Kampanye Kabupaten Bangka di Desa Aer Anyut/Foto: babelinsight.id

"Jika ekonomi kita terus menurun, tidak lama lagi situasi akan semakin tidak aman. Kami ingin memastikan masyarakat hidup dalam kondisi yang aman dan nyaman, dengan ekonomi yang stabil," 

-Erzaldi Rosman-

------
Penulis : Tedja Wahana
Editor: Nekagusti

Erzaldi Rosman, calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan nomor urut 1, melakukan kampanye di Desa Aer Anyut, Kabupaten Bangka, hari ini, Senin (7/10).

Dalam pertemuan yang dihadiri ratusan warga, Erzaldi menyampaikan visi dan program unggulannya untuk membangkitkan kembali perekonomian daerah yang sempat berjaya pada masa kepemimpinannya sebelumnya. 

"Dulu, saat kami memimpin dari 2017 hingga 2022, meskipun dalam masa pandemi COVID-19, ekonomi kita mampu bertahan dan bahkan menduduki peringkat ketiga nasional. Pertumbuhan ekonomi saat itu mencapai 6%. Namun, kini ekonomi kita merosot, daya beli masyarakat menurun, dan harga kebutuhan pokok terus meningkat," ungkap Erzaldi. 

Mengembalikan Ekonomi Bangka Belitung yang jaya dan sejahtera, menjadi tema besar kampanye Erzaldi/Foto: babelinsight.id

Ia menekankan pentingnya memperbaiki kondisi ekonomi untuk menciptakan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat. 

Selain membahas ekonomi, Erzaldi memperkenalkan program unggulannya. 

"Kami akan mendukung program Prabowo dengan menambahkan program pemberian makanan bergizi gratis bagi masyarakat. Kami ingin memastikan setiap warga mendapatkan asupan makanan yang sehat dan bergizi," ujar Erzaldi. 

Erzaldi juga menyoroti rencananya untuk meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak. Ia memperkenalkan program bus sekolah gratis untuk siswa SMP dan SMA, sebagai upaya mengatasi masalah transportasi dan disiplin waktu. 

"Kita akan menyediakan bus gratis agar anak-anak bisa berangkat dan pulang sekolah tepat waktu. Dengan begitu, ibu-ibu tidak perlu khawatir anaknya berpergian menggunakan motor yang bisa membahayakan," jelasnya. 

Untuk mendukung hql itu, Pihaknya  akan membuat peraturan agar siswa yang membawa motor tidak diizinkan parkir di sekolah. 

Pengawasan gadget

Erzaldi juga mengingatkan pada para peserta kampanye, akan pentingnya pengawasan terhadap penggunaan gadget pada anak-anak untuk mencegah dampak negatif yang dapat memengaruhi perkembangan dan perilaku mereka. Ia menyampaikan bahwa HP sebenarnya bisa menjadi alat yang bermanfaat jika digunakan dan dikontrol dengan baik oleh orang tua. 

Namun, tanpa pengawasan, gadget dapat mengganggu konsentrasi belajar, membuat anak-anak kurang disiplin, dan bahkan memperkenalkan mereka pada konten yang tidak pantas. 

Para warga antusias menyampaikan aspirasinya kepada Erzaldi/Foto: babelinsight.id

"Kita sebagai orang tua harus lebih aktif dalam membimbing anak-anak kita, memastikan penggunaan HP tidak berlebihan. Jangan sampai mereka menganggap orang tuanya adalah HP, karena orang tuanya sendiri sibuk dengan HP" jelasnya 

Implementasi yang kuat

Program lain yang dibawa Erzaldi dalam kampanyenya meliputi pengembangan sektor pertanian, perikanan, kelautan, dan kesehatan. Ia berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang pernah ada dan memastikan implementasinya lebih kuat dan lebih baik lagi. 

Erzaldi berharap masyarakat mendukung program-program yang akan dijalankannya untuk membawa kembali kesejahteraan dan kemakmuran bagi Bangka Belitung. 

"Mari kita bersama-sama membangun ekonomi dan pendidikan yang lebih baik agar masyarakat bisa hidup lebih sejahtera, aman, dan nyaman," tutupnya. 

Selain memaparkan visi dan misinya, Erzaldi juga meluangkan waktu untuk berdialog dengan warga Desa Aer Anyut. Ia mendengarkan aspirasi mereka terkait berbagai permasalahan. Warga menyampaikan kekhawatiran mereka, dan Erzaldi merespons dengan memberikan penjelasan tentang program-program yang dirancang untuk mengatasi tantangan tersebut, termasuk program peningkatan ekonomi berbasis lokal dan peningkatan lapangan kerja.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur