News


Senin, 07 Oktober 2024 14:58 WIB

Erzaldi Rosman

Ringankan Beban Keluarga, Erzaldi Rosman Kenalkan Dua Program Unggulan di Kampung Nelayan

Erzaldi Rosman kampanye di Desa Kampung Nelayan, Sungailiat. Sebagian besar peserta adalah Ibu-ibu/Foto: babelinsight.id

Erzaldi Rosman, Calon Gubernur Nomor urut 1 dari pasangan BERAMAL, menggelar kampanye di Kampung Nelayan II, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (7/10).
___

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


Dalam kesempatan itu, Erzaldi menyoroti dua program unggulan yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi keluarga, khususnya bagi para orang tua.

Program Makan Siang Bergizi Gratis

Program ini merupakan bagian dari inisiatif Presiden Terpilih Prabowo Subianto, yang akan menyediakan makan siang gratis bergizi bagi anak-anak sekolah. 

Setelah terpilih nanti, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di bawah kepemimpinan Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal berkomitmen untuk mendukung program makan siang bergizi gratis bagi anak sekolah ini. Program ini tidak hanya berdiri sendiri, tetapi akan disandingkan dengan berbagai program inisiatif lainnya. 

Erzaldi Rosman selain menyampaikan dua program unggulan selain program kerjanya yang berkelanjutan/Foto: babelinsight.id

"Dengan sinergi antar program ini diharapkan tidak hanya meringankan beban ekonomi keluarga, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan,”

Erzaldi Rosman

Pemerintah provinsi akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan program makan siang gratis ini berjalan lancar dan efektif. Dengan adanya dukungan penuh dan integrasi program pemerintah, diharapkan anak-anak di Babel tidak hanya tumbuh sehat secara fisik, tetapi juga memiliki akses pendidikan yang lebih baik dan merata.

Program Bis Sekolah Gratis

Program ini akan menyediakan transportasi gratis untuk siswa SMP dan SMA di Babel. Erzaldi berjanji, jika terpilih, pemerintah provinsi akan menyiapkan bus sekolah untuk anak-anak SMA, sementara untuk tingkat SMP akan dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten. 

Pasangan BERAMAL Erzaldi Rosman-Yuri Kemal ingin mengembalikan kejayaan ekonomi Bangka Belitung/Foto: babelinsight.id

"Dengan adanya layanan ini nanti, Saya mengimbau kepada para orang tua untuk melarang anak-anak membawa sepeda motor ke sekolah. Bus sekolah ini akan memastikan anak-anak tiba di sekolah tepat waktu, sampai sekolah tepat waktu dan pulang ke rumah juga tepat waktu" jelasnya.

Dengan adanya program ini para orang tua bisa mengalihkan pengeluaran yang biasanya mereka tanggung ini, untuk memenuhi kebutuhan yang lain. 

“Kami ingin orang tua lebih ringan dalam memenuhi kebutuhan keluarga lainnya. Dengan adanya makan siang bergizi gratis dan bus sekolah, pengeluaran bisa dialihkan ke hal-hal penting lainnya,” ungkap Erzaldi.

Tanggapan terhadap Kondisi Ekonomi Babel

Erzaldi juga menyoroti kondisi ekonomi di Babel saat ini, yang menurutnya tidak dalam keadaan yang baik-baik saja.

“Ibu-ibu sekarang merasakan daya beli yang menurun, pening kepala, uang tidak ada, harga-harga mahal. Berbeda dengan saat kami memimpin pada periode 2017-2022 dulu, pasar ramai, ibu-ibu ke pasar senang, mahal pun tidak masalah karena banyak uang. Namun sekarang, harga mahal karena uang tidak ada" ungkapnya

Oleh karenanya Erzaldi menambahkan bahwa pasangan BERAMAL akan mengembalikan kejayaan ekonomi Bangka Belitung, dengan melanjutkan program-program berkelanjutan yang pernah dijalankannya sebelumnya. 

"Kami ingin kembali membawa ekonomi Babel seperti dulu, bahkan lebih baik lagi. Maka, kami meminta dukungan bapak dan ibu sekalian," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Erzaldi mengingatkan kepada warga agar jangan lupa pada tanggal 27 November nanti, masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS untuk memilih pasangan BERAMAL nomor urut 1. Karena dalam pilkada nanti, terdapat dua Pilkada yang akan digelar, yaitu Pilkada Provinsi untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pilkada Kabupaten untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati. Partisipasi masyarakat sangat penting untuk menentukan masa depan Babel agar semakin maju dan sejahtera.

Erzaldi Rosman, yang berpasangan dengan Yuri Kemal, putra dari tokoh nasional Yusril Ihza Mahendra, siap melanjutkan pengabdian kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

"Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Babel untuk memilih pasangan BERAMAL Erzaldi Rosman-Yuri Kemal, nomor urut 1. Dengan dukungan ini, kami berharap bisa terus bekerja dan memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan dan kemajuan daerah kita tercinta,” tutupnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur