News


Minggu, 06 Oktober 2024 15:41 WIB

Erzaldi Rosman

BERAMAL, Fokus pada Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat

Erzaldi kenalkan salah seorang relawan Erzaldi yang akan mengkoordinir segala bentuk bantuan/pengawasan dan sebagainya untuk dilaporkan dan ditindaklanjuti. Foto : babelinsight.id

"Saya kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur periode 2024-2029, dan saya mengajak bapak ibu untuk bersama-sama membangun kembali ekonomi Bangka Belitung agar masyarakat kita lebih sejahtera,"

 Erzaldi Rosman

-----
Penulis: Friz
Editor: Nekagusti


Dalam kampanyenya di Desa Fajar Indah, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (5/10/2024), Erzaldi menyoroti kondisi ekonomi Bangka Belitung yang mengalami penurunan. Daya beli masyarakat merosot, dan perekonomian daerah membutuhkan dorongan untuk kembali bangkit.

Ketahanan Pangan sebagai Prioritas

Erzaldi mengajak masyarakat yang hadir untuk menjadi relawan yang mendukung upayanya menuju kemenangan dan pelaksanaan program-program unggulannya. "Bapak ibu adalah relawan kami. Mulai hari ini, kita akan bersama-sama berada di garda terdepan hingga kemenangan dan menjalankan program-program yang telah direncanakan," tegasnya.

Erzaldi jelaskan program yang akan dilanjutkan dan program baru terkait dengan program Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Foto : babelinsight.id

Dalam visi misinya yang dikenal dengan singkatan BERAMAL (Bersama Erzaldi-Yuri Kemal), selain melanjutkan program-program lama, Erzaldi juga memperkenalkan program baru, salah satunya terkait ketahanan pangan. Program ini bertujuan untuk memperkuat sektor pangan di Bangka Belitung, dengan harapan agar provinsi ini mampu memproduksi kebutuhan bahan makanan secara mandiri.

"Alhamdulillah, Babel mendapat berkah. Insyaallah, program ketahanan pangan ini akan segera kita laksanakan di Bangka Belitung," jelasnya.

Erzaldi juga menyoroti berbagai rencana untuk mendukung ketahanan pangan di daerah, termasuk pembangunan persawahan dan fasilitas pendukung lainnya. Salah satu program yang diusulkan adalah penyediaan makan gratis untuk para pelajar, yang menurutnya akan menjadi tantangan bagi masyarakat dalam menyediakan bahan baku makanan lokal.

"Kita harus cermat dalam memanfaatkan bantuan yang diberikan kepada daerah dan harus mengarah pada penguatan pangan lokal. Jangan sampai bahan baku makanan kita dibeli dari pulau lain," ujar Erzaldi, mengingatkan warga untuk lebih mandiri dalam sektor pangan.

Warga yang hadir bagi Erzaldi adalah orang-orang yang juga siap menjadi relawan, orang-orang yang mengenal sosok Erzaldi. Foto : babelinsight.id

Program Sosial Lainnya

Selain ketahanan pangan, Erzaldi juga menegaskan bahwa pasangan BERAMAL akan memperkenalkan program lain, seperti penyediaan bus sekolah gratis untuk pelajar SMA. Ia berharap masyarakat dapat memberikan dukungan penuh untuk memenangkan Pilkada 2024.

"Mohon doa dan dukungannya. Jangan lupa, pada 27 November datang ke TPS dan coblos nomor 1," tutupnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur