News


Minggu, 06 Oktober 2024 09:02 WIB

Erzaldi Rosman

Dari Program Ketahanan Pangan Hingga Makan Siang Gratis Pelajar dan Bus Sekolah

Erzaldi jelaskan beberapa program prioritas presiden dan turunannya pada daerah dalam kampanye BERAMAL. Foto : babelinsight.id

"Saya datang ke sini, silahturahmi sekaligus kampanye untuk Pilkada Gubernur Bangka Belitung 2024-2029"
-Erzaldi Rosman-
___

Penulis: Friz
Editor: Putra Mahendra


Diceritakan bahwa dirinya dulu sudah pernah terpilih sebagai Gubernur Babel yang berakhir 2022.

“Nah sekarang untuk periode 2024-2029 dilakukan pemilihan pada 27 November nanti. Jangan sampai bapak ibu tidak hadir memilih salah satu pasangan calon," ajaknya. 

Pemilihan tahun ini diadakan serentak seluruh Indonesia, dijelaskannya saat dirinya menjadi gubernur dulunya, tentu banyak hal-hal yang belum bisa dilakukan. 

"Misalnya di Bangka Selatan ini seperti sawah, di sini juga termasuk sawit dan pertanian lainnya," tegasnya. 

"Sawah ini, kewanangannya masih dibagi kewenangannya, jika di bawah 1000 ini kewenangan kabupaten. Di atas 1000 dan di bawah 3000 itu barulah kewenangan provinsi,"

Erzaldi Rosman

Kehadirannya di Desa Bedengung Bangka Selatan, dalam dangka keikutsertaannya dalam Pilkada Serentak 2024 untuk Gubernur Babel. Foto : babelinsight.id

Luasan sawah milik Desa Bedengung Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan sendiri termasuk kewenangan pemerintah kabupaten. Tetapi menurut pandangannya, karena rencana ini tidak selesai-selesai dan kabupaten memang terkendala kemampuan anggaran, barulah diambil alih oleh provinsi. 

"Karena sawah ini adalah bagian dari program pemerintah Pusat dan Presiden terpilih kita Bapak Prabowo yaitu program ketahanan pangan," jelasnya. 

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat di desa dari program ketahanan pangan termasuk menyediakan makan siang bergizi gratis untuk anak-anak kita di sekolah. 

"Program ketahanan pangan dan makan gratis itu harus berjalan pada 2025 nanti sesuai rencana program Presiden Terpilih Prabowo-Gibran. Kawan-kawan di kampung ini terutama ibu-ibu harus bisa memanfaatkan program ini seperti peluang menyediakan makanannya," ungkapnya. 

Peluangnya adalah penyediaan bahan baku makanan, seperti telor, ayam, sayuran, daging hingga nasi (beras). Agar bisa dibeli dan diproduksi oleh masyarakat desa secara mandiri. 

"Saya minta warga bersiap, pak kades harus siap dengan program-program seperti ini. Bayangkan dari sekolah dasar saja, 500 siswa yang harus disiapkan makan siangnya," ungkapnya.

Kehadirannya di Desa Bedengung Bangka Selatan, dalam dangka keikutsertaannya dalam Pilkada Serentak 2024 untuk Gubernur Babel. Foto : babelinsight.id

Selanjutnya, untuk menyesuaikan program ini, Erzaldipun akan melanjutkan program bus sekolah untuk pelajar secara gratis. 
Yang sudah dijalankannya pada periode lalu, 15 bus yang didapat dari program CSR itu berjalan baik, maka akan dilanjutkan Erzaldi dan Yuri Kemal jika terpilih sebagai gubernur lagi. 

"Insyallah ini menjadi program kami selanjutnya, karena ini untuk program sekolah menengah atas, semoga untuk sekolah menengah pertama bisa disiapkan juga oleh bupati karena memang kewenangannya ada pada pemerintah kabupaten," jelasnya. 

Sementara untuk pelajar sekolah dasar, erzaldi tetap menyarankan untuk diurus orang tua masing-masing mengingat usia anak masih terlalu kecil. 

"Saya pun terus mengingatkan bahwa penggunaan handphone tidak baik untuk anak usia dini karena sangat berdampak buruk bahkan hingga malasnya untuk belajar," tambahnya.

Erzaldi juga menyampaikan kepada warga tentang program-program pendidikan, mulai dari makan gratis hingga bus sekolah untuk pelajar. Foto : babelinsight.id 

Juga terpenting, bagi Erzaldi untuk orang tua perbanyak memberi kasih sayang kepada anak, agar anak tidak mengalihkan kebutuhan kasih sayangnya pada orang lain. 

Selain itu, Erzaldi mengingatkan dengan adanya program makan siang ini, maka harus hati-hati karena program sekolah fullday akan diterapkan.

"Orang tua harus terus mengejar pemenuhan pendidikan agama, jangan sampai karena program sekolah umum, madasrah agamanya terabaikan," pesannya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur