News


Sabtu, 05 Oktober 2024 22:10 WIB

Erzaldi Rosman

Tekad Erzaldi, Ingin Kembalikan Kejayaan Ekonomi Babel di Masa Kepemimpinannya

Calon Gubernur Babel Erzaldi Rosman menggelar kampanye di Dusun Air Putih, Desa Batu Betumpang, Basel, Sabtu (5/10/2024). Foto: babelinsight.id

Masyarakat Dusun Air Putih, Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), tampak bersemangat saat Erzaldi Rosman mengungkapkan gagasan-gagasannya, Sabtu (5/10/2024).
____

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Erzaldi Rosman melaksanakan kampanye politiknya di desa tersebut dalam rangka keikutsertaannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, bersama Yuri Kemal Fadlullah sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel).

Calon Gubernur Babel nomor urut 1 ini mengungkapkan kondisi ekonomi masyarakat terkini. Ia mengatakan adanya penurunan pertumbuhan ekonomi yang dialami Negeri Serumpun Sebalai, khususnya dalam dua tahun terakhir. Sehingga hal ini mempengaruhi pasar, dan perputaran uang di hampir seluruh sektor.

Berbagai gagasan dipaparkan Erzaldi di hadapan ratusan masyarakat yang hadir siang itu. Foto: babelinsight.id

"Kita prihatin ekonomi kita sedang lesu. Lesunya ini karena banyak faktor. Sekarang pertumbuhan ekonomi kita sekitar hanya satu persen. Petani ada hasil tapi harga murah, nelayan ada hasil tapi harga murah. Sementara kita butuh uang,”

Erzaldi Rosman

Ia bertekad untuk mengembalikan kejayaan perekonomian Babel pada rentang 2021 hingga 2022. Bahkan, dengan kepiawaian Erzaldi semasa menjabat Gubernur Babel pada periode tersebut, ekonomi Babel tercatat mengalami pertumbuhan tertinggi se-Sumatera (6,7 persen). Hal ini setelah ditunjang pada pertumbuhan pada dua sektor, yang satu di antaranya sektor pertanian.

Padahal, pada saat itu perekonomian global sedang dalam masa sulit, karena adanya gelombang Covid-19, yang memaksa adanya pembatasan aktivitas sosial. Hal inilah yang ditegaskan Gubernur Babel periode 2017-2022 ingin ia kembalikan jika amanah diberikan masyarakat untuk kedua kalinya, untuk periode 2024-2029.

Kampanye Erzaldi mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat setempat, dan memberikan harapan besar bagi calon berjargon "BERAMAL" ini. Foto: babelinsight.id

"Insyaallah pilih saya nomor 1, mudah-mudahan saya kembali, dan kita bawa Babel seperti dulu saya menjabat gubernur. Kita upayakan bagaimana agar masyarakat kita ada uang, dan belanja, dan ketika ingin maju tentu harus ada langkah-langkah. Saya sudah menyiapkannya," ungkapnya.

Satu potensi yang akan ia lanjutkan di Kecamatan Pulau Besar, yakni sektor pertanian dan menjadikan potensi kecamatan itu sebagai lumbung pangan Babel. Maka, ia pun akan menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo setelah dilantik, untuk melanjutkan program pupuk subsidi bagi petani.

"Kita sedang mempersiapkan Pulau Besar sebagai lumbung pangan di Bangka Belitung. Inilah kenapa datang ke sini berharap mendukung kami, memilih kami. Intinya, saya ingin mengembalikan kejayaan ekonomi Babel pada saat saya menjabat gubernur," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur