News


Sabtu, 05 Oktober 2024 13:56 WIB

Erzaldi Rosman

Solusi Jembatan Penghubung Bintet-Gunung Pelawan Ditemukan!

Salah satu warga menyampaikan banyak kendala di desa mereka, dengan harapan BERAMAL menjadi pemimpin dan menindaklanjuti sapras di desa mereka. Foto : babelinsight.id

"Jembatan ini penting bagi akses warga dalam aktivitas sehari-hari, jadi saya berjanji akan memprioritaskannya,"

-Erzaldi Rosman-

-----
Penulis: Friz
Editor: Nekagusti

Dalam diskusi terbuka Erzaldi Rosman bersama warga Dusun Pesaren, Desa Bintet, Belinyu, Kabupaten Bangka, Jumat (04/10/2024), seorang warga menyampaikan keluhan terkait jembatan penghubung antara Desa Bintet dan Desa Gunung Pelawan yang sudah lama rusak.

"Sudah dua periode Bupati, kami mengusulkan pembangunan jembatan ini, tapi hingga kini belum ada perbaikan. Kami sudah menyampaikan kepada dewan provinsi dan kabupaten, tapi belum ada solusi," ungkap salah satu warga.

Warga berharap Erzaldi dapat membantu memperjuangkan pembangunan jembatan yang mereka butuhkan. Menanggapi keluhan tersebut, Erzaldi menginformasikan bahwa sebelum tiba di lokasi kampanye, dirinya sudah meninjau jembatan yang menjadi keluhan warga.

Tampak Warga hadir dalam Kampanye BERAMAL (Bersama Erzaldi-Yuri Kemal) di Desa Bintet, Kabupaten Bangka. Foto : babelinsight.id

"Saya sudah meninjau jembatan ini sebelum sampai di sini. Ternyata jembatan tersebut sudah 20 tahun belum diperbaiki," jelas Erzaldi.

Ia menambahkan, masalah perbaikan jembatan tersebut terkait dengan status hutan di wilayah itu. Solusinya, izin pinjam pakai lahan untuk membangun jembatan harus diurus terlebih dahulu. Erzaldi, dengan pengalamannya selama lebih dari 18 tahun di pemerintahan, memahami regulasi ini dengan baik.

"Saat izinnya sudah diurus, barulah pembangunan bisa dimulai. Jika luas lahan yang digunakan kurang dari lima hektar, izinnya bisa diajukan ke provinsi. Tapi, jika lebih dari lima hektar, harus ke pusat. Namun, kita bisa upayakan agar luasnya tidak melebihi lima hektar," ujarnya.

Prioritas Pembangunan Jembatan Jika Terpilih

Erzaldi juga menegaskan bahwa jika terpilih kembali sebagai Gubernur Bangka Belitung, ia akan memasukkan proyek jembatan ini dalam prioritas rencana pembangunan. Namun, ia juga mengingatkan bahwa pembangunan tidak bisa dilakukan secepat itu karena masih banyak proses yang harus dilalui.

Erzaldi tanggapi semua keluhan warga, berikan solusi hingga eksekusi langsung agar warga terbantu dengan kehadirannya. Foto : babelinsight.id

"Saya sudah paham permasalahan ini. Jika saya terpilih, insyaallah jembatan ini akan menjadi prioritas. Tapi, saya juga ingin mengingatkan bahwa pembangunan besar seperti ini membutuhkan waktu. Setelah perencanaan, baru bisa dieksekusi," jelasnya.

Erzaldi menyampaikan bahwa kondisi keuangan kabupaten yang sedang mengalami kendala turut menjadi alasan mengapa perbaikan jembatan ini belum terealisasi. Meski begitu, ia meyakinkan warga bahwa masalah ini akan segera diatasi jika ia terpilih kembali.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur