News


Jum'at, 04 Oktober 2024 17:14 WIB

Erzaldi Rosman

Munzir Kenang Kukuhnya Kepedulian Erzaldi kepada Petani

Munzir, petani lada asal Desa Kapit, Kecamatan Marittiga, Bangka Barat, saat berjumpa kembali dengan Erzaldi Rosman, Jumat (4/10/2024). Foto: babelinsight.id

Pada tahun 2017, atau awal-awal kepemimpinan Erzaldi sebagai Gubernur Bangka Belitung (Babel), dijelaskan Munzir, Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Babel itu selalu hadir, dan memberikan support penuh kepada para petani untuk mengembalikan kejayaan pada Negeri Serumpun Sebalai.

-----
Penulis: Fajdroel
Editor: Nekagusti

Kembali berjumpa dengan Erzaldi Rosman di sebuah acara, pada Jumat (4/10/2024), membuat Munzir, pria paruh baya asal Desa Kapit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, bahagia. Gurat senyum tampak dari wajah Munzir ketika keduanya berjabat.

"Saya senang bisa bertemu lagi dengan Pak Erzaldi, bahagia. Saya sudah lama mengenal beliau dari tahun 2016," ujar Munzir di sela-sela acara aqiqahan salah satu kerabat mereka.

Pertemuan itu membuat lelaki yang berprofesi sebagai petani lada (Sahang), mengingat kembali bagaimana kepedulian Erzaldi kepada para petani, disaat-saat harga dan produksi lada lokal sedang dalam masa penurunan. Berbagai cara, diakui Munzir dilakukan Erzaldi.

Kehadiran Erzaldi Rosman memberikan kebahagiaan kepada masyarakat, saat ia menghadiri salah satu acara kerabatnya di Desa Kapit. Foto: babelinsight.id

Salah satunya dengan mengajak perwakilan petani ke Vietnam untuk dapat melihat pengelolaan lada di negara tersebut, sehingga sepulangnya dari sana petani dapat membawa pengetahuan tersebut untuk dibekali kembali petani lainnya, demi mengembalikan persaingan lada Babel di pasar global.

"Saat itu Pak Erzaldi sangat bagus dalam memberikan perhatian untuk petani. Kami dibawa ke Vietnam untuk studi banding masalah lada. Selama dua hari itu bagaimana pengelolaan lada," ujarnya kepada babelinsight.id.

Dukungan Calon Gubernur Babel nomor urut 1 pada Pilkada 2024 untuk petani memang sudah lama diberikan, bahkan sejak ia menjabat Bupati Bangka Tengah,dan secara konsisten hingga saat ini. Berbagai bantuan pupuk, dan bibit disediakan melalui organisasi binaannya.

Bersama Yuri Kemal Fadlullah, Calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya, Erzaldi menetapkan pembangunan berkelanjutan di sektor perkebunan menjadi satu di antara program utama yang akan dilaksanakan, jika diamanahkan kembali di periode kedua, demi memanfaatkan potensi sumber daya alam Babel.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur