News


Selasa, 01 Oktober 2024 14:54 WIB

Erzaldi Rosman

Melati Erzaldi: Saya Harus Bekerja Sesuai Sumpah dan Janji

Melati Erzaldi dalam pelantikan didampingi sang suami Erzaldi Rosman, Ibu serta ketiga buah hatinya. Foto : babelinsight.id

"Alhamdulillah, hari ini, 1 Oktober, dengan dilantiknya saya sebagai anggota DPR RI dari Dapil Bangka Belitung, ini menjadi sejarah baru bagi Bangka Belitung. Ada seorang perempuan yang diwakilkan dan mewakili suara Bangka Belitung di DPR RI.

-Melati Erzaldi-
----
Penulis: Friz
Editor: Nekagusti

Melati Erzaldi mengungkapkan rasa syukur setelah pelantikan anggota parlemen untuk masa jabatan lima tahun ke depan (2024-2029), bersama 578 anggota dewan terpilih lainnya dalam Pemilu 2024. Acara pelantikan berlangsung di Gedung Kura-Kura, Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/10/2024). Ia juga berterima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Bangka Belitung.

"Terima kasih atas amanah dan doanya untuk saya," ujarnya.

Melati juga merasa bersyukur karena pelaksanaan pelantikan berjalan lancar. Ia mengatakan bahwa acara tersebut sangat sakral, dimulai dengan sumpah jabatan sebelum menjalankan tugas sebagai wakil Bangka Belitung.

Para kerabat dan pengurus DPD Partai Gerindra Bangka Belitung juga hadir ke Gedung DPR untuk mengantar Melati menjalankan tugas usai dilantik. Foto : babelinsight.id

"Di situ, kita dihadirkan secara sadar bahwa apa yang kita lakukan hari ini hubungannya langsung dengan Tuhan," tambahnya.

Bekerja Demi Masyarakat

Bagi Melati, sumpah sebagai anggota DPR RI dan MPR RI adalah sesuatu yang sangat berarti. Ia berkomitmen untuk menjalankan tugas tersebut demi kepentingan masyarakat, bukan untuk golongan atau kepentingan pribadi.

"Kesakralan sumpah ini sangat penting bagi saya. Selama lima tahun ke depan, saya akan bekerja sesuai dengan sumpah dan janji, yaitu bekerja demi masyarakat Bangka Belitung, di manapun saya ditempatkan," ujarnya dengan tegas.

Dalam menjalankan tugasnya, Melati juga mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk bersama-sama membangun daerah. Menurutnya, sebagai wakil rakyat, ia tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat.

Tampak pula, Bapak Rosman Djohan beserta Ibu, yang sangat mendukung perpilitikan Bangka Belitung untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat. Foto : babelinsight.id

"Ketika seseorang dipercaya sebagai wakil rakyat, ia tidak bisa bekerja sendiri. Harus didukung oleh masyarakat Bangka Belitung," tegas Melati. Ia menambahkan bahwa pembangunan akan berjalan lebih lambat dan terasa lebih berat jika dilakukan sendiri.

"Jadi, saya mengajak masyarakat Bangka Belitung, mari kita bersama-sama membangun Bangka Belitung," tutupnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur