News


Selasa, 24 September 2024 08:30 WIB

Erzaldi Rosman

Inilah Kalimat Pertama Erzaldi Usai Mendapat Nomor Urut 1

Pasangan Erzaldi-Yuri Kemal mendapat nomor urut 1 untuk digunakan dalam kampanye Pilkada Gubernur Babel 2024, yang diselenggarakan oleh KPUD Babel, Senin (23/9/2024)/foto: Babelinsight.id

KPUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tadi malam (Senin, 23/9/2024) sukses menggelar pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Babel 2024, di Novotel Hotel Pangkalpinang, yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Dan, pasangan BERAMAL (Erzaldi-Yuri Kemal) resmi mendapat nomor urut 1.
____

Penulis: Putra Mahendra
Editor: Nekagusti


Yel-yel semangat dan teriakan suka cita dari ratusan pendukung Erzaldi-Yuri membuncah, kala pasangan ini secara bersama-sama membuka nomor urut yang telah mereka pilih. 

Dan, seketika, dengan spontan, ratusan pendukung yang memenuhi ballroom Novotel meneriakkan "BN 1... BN 1... BN 1...", yang mana seperti diketahui itu dianalogikan sebagai nomor plat dinas Gubernur Bangka Belitung.

Sedikit menggambarkan suasana, ballroom lokasi kegiatan cukup megah. Nampaknya pihak KPUD telah menyiapkan dengan sebaik-baiknya. Deretan kursi dibagi menjadi dua. Sebelah kanan (kiri panggung) adalah untuk paslon Erzaldi-Yuri dan pendukung. Sementara di sebelah kiri (kanan panggung) untuk paslon Hidayat-Helyana beserta pendukung. Lampu-lampu artistik menari-nari, yang membuat suasana semakin seru. Alunan musik dari band pengiring juga membuat para pendukung larut sambil menikmati sajian kopi hangat dari panitia sembari menunggu acara dimulai. 

Usai mendapatkan nomor urut tersebut, Erzaldi dan Yuri diberi kesempatan menyampaikan sambutan resmi mereka. Dan, inilah isi pidato keduanya.

Pendukung BERAMAL yang meneriakkan yel-yel mendapatkan nomor urut 1/foto: Babelinsight.id

"Alhamdulillah, pengundian (berjalan) lancar. Kami berterimakasih kepada KPU Babel atas acara ini. Dan nomor urut yang kami peroleh ini, alhamdulillah sinyal menuju BN 1. Dan juga, angka itu (satu) adalah artinya satu periode lagi. Insha Allah BERAMAL menjadi nomor satu bagi semua,"

Erzaldi Rosman

Sementara pasangannya, Yuri Kemal di kesempatan yang sama mengatakan, pengambilan nomor urut yang disaksikan ratusan pasang mata itu adalah tanda Pilkada Babel berjalan lancar dan adil.

"Dan nomor urut satu ini insya Allah membawa kita ke BN 1. Saya berharap mari kita melakukan kampanye yang damai. Karena kita ingin kemajuan, harus adil, fair dan bermartabat," ujar Yuri Kemal.

Baik Erzaldi maupun Yuri, keduanya menyampaikan pesan damai dan sejuk kepada semua pihak.

"Mari kita riang gembira, kita laksanakan sesuai aturan. Dan silakan Bawaslu awasi dengan adil," kata Erzaldi, yang kompak bersama Yuri mengenakan baju denim sebagai setelan resmi mereka.

Pasangan BERAMAL mendapat sokongan kekuatan baru dengan berlabuhnya Partai Gelora dan PKN di dalam koalisi/foto: Babelinsight.id

Untuk diketahui, seperti yang kami sadur dari beberapa sumber, bahwa dari hasil undian yang diambil oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, pasangan Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Hidayat Arsani dan Heliyana dengan nomor urut 2.

Penetapan nomor urut ini resmi setelah dilakukan sejumlah rangkaian dan pembacaan berita acara oleh Ketua KPU Babel, Husin didampingi oleh Komisione KPU Babel.

"Sama-sama kita saksikan kami sudah melakukan rapat pleno pengundian nomor dan pengambilan nomor urut Paslon. Sebagai sudah dihadirkan dua Paslon yang sudah mendaftar dan sudah kita tetapkan pada 22 September kemarin," kata Husin.

Sementara, pasangan nomor urut 1 mengaku bangga mendapatkan nomor tersebut yang diharapkan membawa keberuntungan 

"Alhamdulillah kami mendapatkan nomor 1 Insyaallah dan 1 Insyaallah satu periode lagi. Kita kampanye berdemokrasi bergembira ria dan penyelenggara dan Bawaslu laksanakan dengan adil dan sejujurnya sehingga hasil memberikan hasil baik bagi masyarakat Babel," kata Calon Gubernur, Erzaldi.

BERAMAL Mendapat Suntikan Dukungan dari Gelora dan PKN

Ada yang menarik sebelum paslon BERAMAL menuju lokasi pengundian nomor urut. Malam itu Rosman Djohan Institute sebagai titik kumpul, ramai. Ternyata, ada kegiatan tambahan yang dipersiapkan oleh tim pemenangan. Yakni deklarasi dukungan dari dua partai baru. Yakni Partai Gelora dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Bangka Belitung.

Kedua ketua partai itu masing-masing adalah Hendy Ketua PKN Babel, dan M. Sulahuddin Ketua Partai Gelora Babel.

"Partai Gelora memutuskan mendukung paslon BERAMAL karena kita butuh orang yang telah teruji. Dan semoga dukungan kami ini diridhoi Allah SWT," ujar Ketua DPW Gelora Babel, M. Sulahuddin.

"PKN memutuskan mendukung paslon BERAMAL karena kita ingin lebih baik dan kami, siap memenangkan Bang ER," kata Ketua PKN Babel, Hendy.

Menanggapi adanya darah baru di koalisi BERAMAL, Erzaldi selaku Calon Gubernur paslon BERAMAL mengatakan, pertama ia tentu berterimakasih kepada Gelora dan PKN.

"Walau sedikit terlambat tapi ini adalah energi baru yang akan menguatkan kita memenangi Pilkada 2024," ujar Erzaldi Rosman, pria yang dinobatkan sebagai Man Of The Year 2021 oleh Media Group tersebut.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur