News


Minggu, 22 September 2024 20:44 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi: Sehat Itu Mahal, Tapi...

Erzaldi Rosman menghadiri senam jantung, dan zumba yang dilaksanakan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Babel, Minggu (22/9/2024). Foto: babelinsight.id

Kesehatan jasmani penting didapatkan. Sebab, selain sebagai sebuah keberkahan, juga sebagai penguat dalam hubungan sosial.
---------

Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Pepatah kuno dari bangsa Latin, "Mens sana in corpore sano" atau diartikan "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat", menjadi pesan yang memberikan semangat bagi peserta kegiatan senam jantung dan zumba, yang dilaksanakan di Bangka City Hotel, Pangkalpinang, Minggu (22/9/2024) pagi.

Senam jantung dan zumba yang digelar oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Bangka Belitung (Babel) di bawah komando Melati Erzaldi itu berhasil menggaet keikutsertaan ratusan orang yang tergabung dalam beberapa komunitas senam di Pangkalpinang.

Melihat semangat para peserta membuat Erzaldi Rosman merasa senang. Dalam sambutannya ia menyampaikan pesan apresiasi dari sang Ketua Umum YJI Babel Melati Erzaldi, yang berhalangan hadir pada pagi itu.

Ketidakhadiran Melati diungkapkan Gubernur Babel periode 2017-2022 itu guna menjalani masa karantina kebangsaan oleh Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI sebagai persiapan pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, pada 1 Oktober mendatang.

Senam ini dirasa penting untuk menjaga kebugaran tubuh maupun kesehatan jantung manusia. Foto: babelinsight.id

"Saya menyampaikan salam Ibu Melati, tetaplah bersemangat untuk mengikuti senam jantung sehat, zumba, aerobik ini, untuk mencegah kita dari hal-hal tidak diinginkan," ujarnya.

Berkah kehidupan

Kesehatan jasmani penting didapatkan. Sebab, selain sebagai sebuah keberkahan, juga sebagai penguat dalam hubungan sosial. Kedua hal itu (kesehatan dan prnguat hubungan sosial) merupakan dua pilar penting dalam menciptakan masyarakat yang harmonis.

Senam ini yang dilaksanakan di Bangka City Hotel ini diikuti oleh ratusan orang dari puluhan komunitas senam di Pangkalpinang. Foto: babelinsight.id

"Sehat itu mahal, tetapi dia akan menjadi murah kalau di maintenance dengan baik, dan dengan cara-cara yang benar. Insyaallah kita sudah melakukan dengan cara yang benar, dan kita ikhtiar kita sehat terus," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur