News


Kamis, 19 September 2024 12:09 WIB

Erzaldi Rosman

Maulid Nabi Muhammad dan Kecintaan Masyarakat Babel kepada Rasulullah

Selawat, dan doa kepada Nabi Muhammad ditadaburkan oleh jemaah Masjid Masjid Nurul Hibah, Parit Lalang, Pangkalpinang. Foto: babelinsight.id

Pesannya yang teduh, dan kerendahan hati dalam bersikap membuat Erzaldi Rosman mengagumi Alhabib Jindan bin Novel bin Jindan.

___

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra

Itu tersaji saat ia memberikan ceramah agama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Hibah, Parit Lalang, Pangkalpinang, Rabu (18/9/2024) malam.

"Mudah-mudahan kehadiran beliau memberikan keberkahan bagi kita semua. Berkah bagi Indonesia, berkah bagi Bangka Belitung, khususnya berkah bagi Pangkalpinang," ujar Erzaldi saat hadir bersama sang istri Melati Erzaldi.

Kehadiran Alhabib Jindan bin Novel bin Jindan di Masjid Nurul Hibah untuk memberikan tausiyah memperingati Maulid Muhammad SAW. Foto: babelinsight.id

Habib Jindan, kata Gubernur Bangka Belitung periode 2017-2022 ini, memang kerap hadir ke Negeri Serumpun Sebalai setiap perayaan maulid nabi. Hal ini menjadi keberkahan tersendiri bagi provinsi, dan masyarakatnya. Ia berharap segala pesan keagamaan, serta doa yang ditengadahkan kepada Allah SWT dapat dijabah.

"Kita sama-sama dalam satu tujuan, yaitu mendapatkan syafaatnya (Nabi Muhammad). Semoga, insyaallah kita yang hadir malam ini, maupun yang ingin hadir namun berhalangan, akan mendapat syafaat bersama-sama, terlebih adanya tamu yang sangat istimewa,"

Erzaldi Rosman

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Belitung ini juga merasa bersyukur di tanah kelahirannya sangat memuliakan Rasulullah, yang dapat terlihat di setiap tahunnya selalu dirayakan dengan meriah oleh umat Islam di setiap jengkal kota hingga pedesaan di Bangka Belitung.

"Saya salah satu orang yang bergembira, dari tahun ke tahun perayaan maulid (Nabi Muhammad) di Babel semakin meriah. Ini membuktikan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW terus mengalir, dan tidak luntur," ujarnya.

Erzaldi Rosman saat menjamu, dan berdiskusi bersama Alhabib Jindan bin Novel bin Jindan sebelum digelarnya tabligh akbar diMasjid Nurul Hibah, Parit Lalang, Pangkalpinang, Rabu (18/9/2024) malam. Foto: babelinsight.id

"Jadi, patut kita bersyukur karena perayaan maulid Nabi Muhammad, manusia yang sangat besar, dan disanjung oleh dunia, bahkan oleh Allah SAW, kita masyarakat Babel dapat memeriahkan, sekaligus memuliakannya," ujarnya menambahkan.

Pada akhir sambutannya yang mewakili panitia penyelenggara, Erzaldi mengajak umat Islam, khususnya di Bangka Belitung untuk menjadikan keteladan Nabi Muhammad SAW sebagai bekal dalam menjalani kehidupan, sehingga akan menghadirkan keberkahan bagi diri sendiri maupun daerah.

"Insyaallah melalui tausiyahnya tentang Nabi Muhammad, beliau (Habib Jindan) memberikan keberkahan bagi negeri ini. Mari terus bersedekah, beramal, dan berbuat kebaikan, sehingga keberkahan Allah selalu ditebarkan di Negeri Serumpun Sebalai," pungkasnya.


#Erzaldai #Maulid
Bagikan :

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur