News


Jum'at, 06 September 2024 21:23 WIB

Erzaldi Rosman

Gerakan Ekonomi Bersama: Visi Erzaldi untuk Bangkitkan Babel Lewat Pendidikan dan Gizi

Dialog dalam silahturahmi Erzaldi Rosman dengan warga Desa Tanjung Ratu (Jumat, 06/09/2024). Foto : babelinsight.id

"Ingat program Pak Prabowo tentang makan siang gratis di sekolah? ini adalah salah satu peluang yang dapat dioptimalkan masyarakat"

-Erzaldi Rosman-
----


Penulis: Friz
Editor: Nekagusti

Kesempatan ini harus kita manfaatkan dengan baik, kata Erzaldi Rosman dalam dialog terbuka dengan warga Desa Tanjung Ratu, Kabupaten Bangka, pada Jumat (06/09/2024).

"Melalui program ini, penyediaan makanan bisa dilakukan oleh masyarakat sendiri," kata Erzaldi sambil mengingatkan tentang program makan siang gratis di setiap jenjang sekolah. Menurutnya, ini adalah peluang yang dapat dioptimalkan masyarakat.

Pak Prabowo, lanjut Erzaldi, ingin agar program ini tetap diteruskan karena tujuannya adalah memperbaiki gizi, mengatasi stunting, dan memastikan generasi mendatang menjadi kuat dan sehat.

Kebutuhan akan ikan, daging, telur, sayur, susu, dan bahan makanan lainnya setiap hari saat program ini berjalan tahun depan, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk memenuhi permintaan tersebut.


Erzaldi mengingatkan bagaimana meningkatkan ekonomi, kerjasama masyarakat dan pemerintah. Foto : babelinsight.id

Dalam dialog tersebut, warga juga menyampaikan beberapa keluhan terkait BPJS dan KIP. Erzaldi Rosman, sesuai kapasitasnya sebagai warga negara, dirinya mengingatkan pentingnya berkontribusi memperbaiki keadaan yang kurang baik di masyarakat. Salah satu langkah konkret yang ia sarankan adalah berpartisipasi dalam Pilkada 2024.

"Jika kalian ingin ekonomi membaik dan program berjalan dengan baik, salah satu yang harus dilakukan adalah memilih pemimpin yang tepat," tegasnya.

"Pilihlah yang menurut kalian cocok untuk memimpin. Insyaallah Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita," tambah Erzaldi.

Erzaldi Rosman, yang berpasangan dengan Yuri Kemal Fadlullah dalam pencalonan Gubernur Babel 2024, membawa visi dan misi untuk mengangkat ekonomi masyarakat, sehingga daya beli masyarakat kembali kuat. Tentunya, kebijakan pemerintah harus mendukung dan memfasilitasi tujuan ini.

Gerakan Bersama untuk Membangkitkan Ekonomi

Erzaldi ingatkan program Pak Prabowo adalah potensi ekonomi selain mencerdaskan dan menyehatkan generasi bangsa. Foto : babelinsight.id

Erzaldi menekankan bahwa upaya menata ulang keadaan ekonomi tidak hanya tugas pemerintah, melainkan harus menjadi gerakan bersama antara masyarakat dan pemimpin.

"Nanti, Gubernur terpilih pasti akan membuat kebijakan atau program. Namun, jika masyarakat tidak mau bergerak bersama, program tersebut tidak akan berhasil," tegasnya.

Jika masyarakat ikut bergerak dan mengikuti program dengan baik, ia yakin ekonomi Babel akan kembali pulih dengan cepat.

"Masalahnya, kadang masyarakat tidak tahu apa yang harus dilakukan. Di sinilah pentingnya kita bergerak bersama untuk membangkitkan ekonomi," ungkap Erzaldi memotivasi warga.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur