News


Kamis, 05 September 2024 21:07 WIB

Erzaldi Rosman

Kecamatan Payung Dalam Pandangan Strategis Erzaldi

Erzaldi Rosman bersilaturahmi dengan masyarakat Payung/Foto: babelinsight.id

Calon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyebutkan Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan menjadi perhatiannya langsung, utamanya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).
___

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


Perhatian itu bukan hanya saat ini, tetapi sudah lama sejak Erzaldi Rosman menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017-2022.

"Payung ini bukan kecamatan yang biasa- biasa saja. Sejak lama semasa kami menjabat gubernur periode pertama dulu, banyak yang harus diperbuat di Payung, terutama dalam rangka kita meningkatkan kemampuan SDM, termasuk juga salahsatu caranya yaitu melalui pendidikan agama. Yang mana Payung ini, langsung menjadi perhatian bagi kita," ujar Erzaldi saat bersilaturahmi dengan masyarakat Payung, Kamis (5/9/2024)..

Pembangunan SDM melalui pendidikan agama itu dilakukan dengan rencana pembangunan pondok pesantren dan TPA-TPA, melibatkan tokoh agama dan ustadz-ustadz yang ada di sana. 

Kecamatan Payung dalam pandangan Erzaldi adalah kecamatan yang menjadi perhatiannya sejak dulu/Foto: babelinsight.id

"Bagaimana kita menjawab tantangan saat ini, agar karakter anak-anak ini terbentuk sehingga tidak kebablasan. Ini bukan hanya tanggung jawab para ustadz saja tetapi semua masyarakat,"

Erzaldi Rosman

Selain membangun pondok pesantren dan TPA, salahsatu peningkatan SDM di wilayah ini adalah tawaran Erzaldi kepada anak-anak SMA, untuk melanjutkan studi sekaligus magang di Taiwan dan Jerman. 

"Begitu juga kami akan ke SMA, menyampaikan informasi merekrut kawan-kawan yang mau kuliah ke luar negeri, terutama ke Taiwan dan ke Jerman. Khusus ke Taiwan, kami akan bekali mereka dengan sertifikasi halal internasional bekerjasama dengan universitas dan perusahaan," ungkapnya. 

Selain gratis dari biaya pendidikan, para mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman kerja serta gaji selama di sana. Selain itu bagi yang akan melanjutkan studinya hingga S3, juga terbuka lebar. 

Foto bersama masyarakat Payung/Foto: babelinsight.id

Kembalikan Kejayaan Bangka Belitung

Pada kesempatan itu Erzaldi Rosman juga memohon doa dan restu kepada para ustadz dan masyarakat Payung, atas pencalonan dirinya bersama Yuri Kemal Fadlullah sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Pilkada mendatang. 

"Bangka Belitung saat ini bukan dalam keadaan baik-baik saja, kondisi perekonomian Babel saat ini sangat terpuruk," jelasnya.

Hal itu bukan tanpa alasan, dulu saat Erzaldi menjabat sebagai Gubernur Babel periode pertama, di awal kepemimpinannya dari Gubernur sebelumnya, perekonomian Bangka Belitung juga mengalami sedikit penurunan yang pertumbuhannya di angka 2,5. 

Dan setelah Erzaldi masuk dari tahun 2017 hingga akhir kepemimpinannya di tahun 2022, pertumbuhan ekonomi menguat hingga angka 5,5 persen yang menjadikan Bangka Belitung sebagai daerah terbaik ketiga se-Indonesia. 

"Namun sekarang pertumbuhannya sangat menurun hingga 1 persen, dan ini sangat dirasakan oleh masyarakat. Pasar sepi, daya beli kecil. Ini menjadi tantangan kita, saya tidak ingin banyak berjanji, saya hanya ingin kembali membuat kejayaan Bangka Belitung," tegasnya.

Oleh sebab itu, pasangan BERAMAL (Bersama Erzaldi-Yuri Kemal) ini memohon doa dan dukungan untuk kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat Payung. 

"Kami berniat mewakafkan diri kami untuk mengurus Bangka Belitung ini menjadi lebih baik. Kami sangat minta doa, restu dan dukungan para ustadz yang telah membina masyarakat. InsyaAllah, daerah kita menjadi daerah yang betul-betul baik, makmur, sejahtera, beriman dan bertaqwa," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur