News


Kamis, 05 September 2024 21:02 WIB

Erzaldi Rosman

Ekonomi dan Pembangunan Melambat, Erzaldi: "Bangka Selatan harus mendapat banyak sentuhan"

Erzaldi Rosman menyapa warga Desa Malik, Kabupaten Bangka Selatan di Kediaman Bapak Baskara. Foto : babelinsight.id

"Tidak sedikit pengaruh seorang pemimpin terhadap perkembangan suatu daerah untuk menjadi lebih baik"

-Erzaldi Rosman-

-----
Penulis: Friz
Editor: Nekagusti


Erzaldi mengingatkan bahwa ekonomi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kondisi tidak terlalu bagus, hal ini diukur dengan kebutuhan hanya satu persen.

"Satu persen itupun yang hanya bonus," tegasnya, terlebih kondisi inflasi tertinggi yang dialami. Hal ini disebabkan permintaan yang rendah karena pertumbuhan ekonomi rendah dan daya beli masyarakat menurun karena tidak ada perputaran uangnya. 

"Nah ini harus diperbaiki," tambahnya mengingatkan bahwa seorang pemimpin suatu daerah, sangat berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi daerah tersebut. 

Dalam kunjungannya ke Desa Malik, Kabupaten Bangka Selatan (Kamis, 05/09/2024),  Dirinya menyampaikan bahwa kehadirannya di rumah seorang tokoh di Desa Malik, Baskara, memang sudah direncanakan sejak lama bersama Baskara. 

Dalam pertemuan dengan warga, Erzaldi juga mengajak membangun kembali perekonomi Bangka Selatan. Foto : babelinsight.id

"Saya bukan mampir, tapi memang mengagendakan hari ini untuk ke rumah bapak Baskara dan bertemu warga," jelasnya diantara tujuh lokasi kunjungan hari ini di Kabupaten Bangka Selatan.

Erzaldi yang memang tak pernah berhenti dekat dengan masyarakat di Babel walau sudah tidak menjabat sebagai kepala daerah sejak selesai masa jabatannya dua tahun lalu ini, sedang dalam proses pencalonan diri kembali. 

"Saya mohon doanya, insyaallah akan mencalonkan sebagai Gubernur Babel," ceritanya singkat. 

Mengapa pertemuan dengan masyarakat masih rutin dilaksanakannya diceritakan salah satunya karena melemahnya pembangunan hampir segala bidang, khusunya Bangka Selatan. 

"Alhamdulillah, banyak sekali kawan-kawan saya di Bangka Selatan,  Di sini harus banyak lagi sentuhan dari pemerintah provinsi," jelasnya, jika kurang sentuhan, lanjutnya, akan melambat pembangunan di Bangka Selatan. 

Foto bersama warga Desa Malik usai kunjungan. Foto : babelinsight.id

"Saya bersyukur disini ada seorang Baskara, beliau ini adalah seorang inspirator," tambahnya, 

Lidah Bedepor

Ajang Lidah bedepor yang digagas Baskara bukan hanya ide dan membawa Malik lebih oke tetapi juga membawa Bangka Selatan menjadi lebih oke juga. 

"Maka, tepat jika masyarakat menganggap Baskara adalah panutan dan jika dilihat performance, Insyaallah suatu hari akan menjadi orang besar," pujinya

Diingatkan bahwa ajang ini (Lidah Bedepor) adalah Kontes Nyanyi dengan lingkup se Bangka Selatan. Dimulai dengan peminat dari Desa Malik, berkembang hingga se Bangka Selatan dan semakin tinggi peminatnya. 
Pendaftatan rata-rata tiap event mencapai 100 peserta. Tetapi tahun ini hanya menerima 35 orang yang di terima. 

Erzaldi pun berharap agat skala dari Ajang Lidah Bedepor ini dibuka lebih luas dengan lingkup hingga se Bangka Belitung. 

"Saya yakin suatu saat akan muncul pemimpin-pemimpin hebat dari Desa Malik ini, seperti Baskara yang aktif membangun kemajuan masyarakat melalui _event< seperti ini," ujar Erzaldi

Dirinya berharap dirinya dan pemimpin-pemimpin yang membawa kemajuan daerah, dapat bersama mendapat ridho dari Allah SWT dan membawa kejayaan Babel kembali. 

"Titip salam untuk keluarga di rumah. Doa istri dan keluarga di rumah adalah bekal yang tak ternilai," tutup Erzaldi.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur