News


Kamis, 29 Agustus 2024 15:58 WIB

Erzaldi Rosman

Pasangan BERAMAL Bawa Santunan dan Harapan di Panti Asuhan

Erzaldi Rosman saat memberikan santunan, menitipkan pesan kepada anak-anak Panti Asuhan Al-Khoiriyah untuk bersemangat mengejar cita-cita/Foto: babelinsight.id

Erzaldi mengingatkan para penerima santunan untuk tidak pernah merasa lelah atau menyerah dalam menghadapi keadaan. 

-----
Penulis  : Tedja Wahana
Editor: Nekagusti

Pasangan BERAMAL (Bersama Erzaldi-Yuri Kemal) menjalani serangkaian kegiatan dalam proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (29/8). Salah satu kegiatan yang menarik adalah pemberian santunan kepada Panti Asuhan Al-Khoiriyah Jl. Kopi, Kec. Rangkui, Kota Pangkal Pinang. Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian sosial pasangan calon, tetapi juga memperkuat komitmen mereka untuk selalu berada di sisi masyarakat, terutama mereka yang kurang beruntung.

Pemberian santunan tersebut dilaksanakan dengan penuh kehangatan, di mana pasangan BERAMAL menyempatkan diri untuk berbincang dan memberikan dukungan moral kepada anak-anak panti asuhan. Hal ini menjadi bagian dari misi yang diusung, yaitu membuka pintu bagi mobilitas sosial, mengurangi kesenjangan ekonomi, dan meningkatkan taraf hidup masyarakat secara keseluruhan.

Senada dengan Erzaldi, Yuri Kemal juga berpesan dalam mencapai cita-cita harus dimulai semangat diri sendiri/Foto: babelinsight.id

Erzaldi Rosman, dalam kesempatan pemberian santunan, menyampaikan pesan khusus. Ia bersama pasangannya Yuri Kemal Fadlullah baru saja mendaftarkan diri ke KPU untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November mendatang. Pada kesempatan itu, Erzaldi memohon doa dari anak-anak dan hadirin yang hadir agar niat baik mereka mendapat ridho Allah SWT.

"Jangan pernah lelah kepada keadaan, kalian orang-orang yang hebat. Bapak yakin kalian penuh dengan semangat, ingin menatap masa depan yang lebih ceria dan InsyaAllah cita-cita kalian Allah kabulkan, Allah ridhoi" harapnya.

Erzaldi juga menekankan pentingnya memiliki cita-cita yang tinggi yang menjadi sumber energi, dan akan mendorong mereka untuk terus maju. 

"Mimpi kalian harus sangat tinggi. Pasang mimpi itu tinggi-tinggi, karena mimpi itulah yang akan membuat kita jadi lebih bersemangat, dan karena mimpi itu jugalah, energi yang tersimpan akan mendorong kita menggapai masa depan" ujarnya. 

Gapailah cita dan mimpi

Senada dengan Erzaldi, Yuri Kemal Fadlullah juga menyampaikan permohonan doa restu sekaligus menitipkan pesan kepada anak-anak di Panti Asuhan.

"Adik adik tercinta saya sampaikan permohonan maaf, yang seharusnya setelah melakukan deklarasi langsung menuju ke panti ini, tetapi karena suatu hal kami harus ke KPU Dulu. Dan Alhamdullilah tadi di KPU kami telah melakukan pemberkasan dan pencatatan pemberkasan kami lengkap." Jelasnya.

Menegaskan pernyataan Erzaldi Rosman, Yuri menyampaikan bahwa sebuah mimpi adalah bahan bakar untuk mencapai ekspetasi seseorang. 

Pasangan Babel BERAMAL dalam rangkaian pendaftaran ke KPU, menyempatkan memberikan santunan ke Panti Asuhan Al-Khoiriyah/Foto: babelinsight.id

"Saya jujur, sebagai pribadi tidak pernah menyangka saya ini akan menjadi calon wakil gubernur mendampingi Pak Erzaldi. Apakah itu sebagai cita-cita? tentu ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Kita sebagai manusia, jangan pernah melihat keadaan kita sebagai suatu kekurangan, kita dilahirkan sebagai manusia yang mempunyai kelebihan dan manfaat bagi orang lain," ungkapnya.

Oleh karenanya, Yuri berpesan agar anak-anak jangan pernah mengeluh, mempersalahkan atau menjustifikasi keadaan, yang membuat mereka tidak bisa maju. Sebagai manusia yang mempunyai kehendak bebas, hanya diri sendirilah yang menentukan.

"Tadi pesan Pak Erzaldi, jangan kita menyerah kepada keadaan, karena nasib manusia yang menentukan adalah kita sendiri. Kita mau jadi apa, bagaimana cara panggilan hidup kita, bagaimana kita menjalani hidup, yang bisa menentukan adalah diri sendiri" terangnya.

Yuri juga mengingatkan kepada anak-anak untuk terus berikhtiar, berdoa dan jangan lupa untuk beribadah, dan terus belajar. 

Yuri pun menjelaskan pada saat kegiatan Konferensi Pers di KPU sebelumnya, dirinya ingat akan pesan yang disampaikan oleh Ayahanda Prof. Yusril Ihza Mahendra.

"Salahsatu pesan dari orang tua kami tadi adalah Jangan pernah kita berhenti untuk belajar. Beliau mengajarkan orang-orang untuk menjadi pemimpin. Dan Pak erzaldi telah menjadi pemimpin dan insyaallah akan menjadi pemimpin untuk kita ke depan. Apa yang telah dilalui menjadi pengalaman Pak Erzaldi ini, akan diajarkan kepada saya pribadi dan seluruh masyarakat Babel semua" ucapnya

Yuri menjelaskan, dalam setiap kegiatan yang dilakukan pasangan BERAMAL selalu disisipkan kegiatan pemberian santunan.

"Untuk itu adik adikku tersayang, Kami telah melakukan deklarasi di rumah kami di Belitung Timur dan juga di Pulau Bangka ini, menyisihkan sebagian harta untuk membantu adik-adik dan bapak-ibu sekalian. Karena apa? Karena restu dan doa dari adik-adik serta bapak ibu semua, tentu apa yang menjadi impian kami berdua, InsyaAllah akan terwujud" harapnya.

Olehnya dalam kesempatan yang baik itu Pasangan BERAMAL memohon doa restu, untuk bersama-sama membangun Bangka Belitung, dengan memilih pemimpin yang amanah, dan pemimpin yang dapat membuat kemajuan untuk negeri ini.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur