News


Rabu, 28 Agustus 2024 21:15 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi-Yuri Kemal Menjemput Restu dan Doa Ulama

Pasangan Erzaldi Rosman-Yuri Kemal Fadlullah menjalin silaturahmi bersama para ulama, di kediaman kyai Zayadi, di Pangkalpinang, Rabu (28/8/2024). Foto: babelinsight.id

"Harapan kami dengan doa (ulama) tersebut Allah kabulkan, Allah ijabah, dan ini akan menjadi suatu energi bagi kami untuk ke depan lebih siap lagi menghadapi tantangan global yang sangat luar biasa ini, terkhusus di Bangka Belitung."

-Erzaldi Rosman-


----
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dimulai, seiring dengan dibukanya tahapan pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, yaitu pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dibukanya pendaftaran juga dilakukan KPU Bangka Belitung (Babel) pada, Rabu (28/8/2024) hari ini.

Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal Fadlullah, menjadi pasangan yang akan mendaftarkan diri untuk ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan. Pasangan tersebut rencananya akan mendaftar ke KPU sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Babel, pada Kamis (29/8/2024) besok.

Kehadiran keduanya untuk meminta doa, dan restu para mualim untuk kelancaran niat ikut dalam Pilkada 2024 sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Babel. Foto: babelinsight.id

Sebagai langkah awal untuk mengemban tugas pembangunan yang berkelanjutan, pasangan yang dikenal dengan slogan "Beramal", atau Bersama Erzaldi Rosman-Yuri Kemal punya cara tersendiri, dan berbeda. Menjalin silaturahmi bersama ulama bagi mereka adalah jalan pertama yang harus ditempuh.

Maka, sebelum besok secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon, Erzaldi-Yuri Kemal yang juga didampingi masing-masing istri, yaitu Melati Erzaldi dan Nathalie terlebih dulu bersilaturahmi ke kediaman Dr. Zayadi, di Jalan Gandaria, Pangkalpinang, salah satu ulama dari Negeri Serumpun Sebalai. 

Erzaldi menyebut jika hehadiran ulama berperan penting baginya semasa menjabat kepala daerah, karena menjadi tempatnya berdiskusi untuk pengambilan kebijakan. Foto: babelinsight.id

Mereka mengharap doa, dan meminta restu para mualim. Kedatangan mereka pun disambut terbuka oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel itu. Kebahagiaan pun diutarakan Erzaldi-Yuri Kemal setelah mendapat sambutan yang baik dari sang ulama. 

"Insyaallah, besok kami akan mendaftar secara resmi untuk menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di Bangka Belitung. Kedatangan kami berdua ke sini tidak lain tidak bukan kami meminta doa restu. Tentunya, sebagai masyarakat kami patuh dengan ulama," ujar Erzaldi.

Tempat menjemput petuah

Peran ulama, kata Erzaldi sangat penting, karena hal tersebut telah ia rasakan selama 19 tahun sebagai kepala daerah, yang dimulai sejak menjabat Wakil Bupati Bangka Tengah, Bupati Bangka Tengah, hingga Gubernur Babel periode 2017-2022 lalu. Ulama selalu menjadi tempatnya berdiskusi, menjemput petuah, sekalipun dasar baginya menetapkan suatu kebijakan.

"Dengan harapan insyaallah, doa (ulama) Allah kabulkan, Allah ridai kami bersama Yuri nanti dapat terpilih. Tentunya orang paling yang harus kami dekati itu adalah ulama, karena dengan ulama yang mendampingi umarah, insyaallah kebijakannya tidak keliru," ungkapnya.

" Mudah-mudahan kami berhasil, dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Erzaldi menambahkan.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur Yuri Kemal Fadlullah, juga turut mengungkapkan harapannya di hadapan ulama, bahwa dari restu para mualim, akan membuatnya semakin mantap mendampingi Erzaldi dalam mengemban sebuah tanggung jawab, menyelesaikan apa yang sudah dilaksanakan pada periode sebelumnya.

"Saya sebagai putra daerah, pemuda dari ujung paling timur Bangka Belitung ingin mengenalkan, bahwa (pencalonan) ini bukan sekadar maju untuk mengejar kekuasaan, tetapi ada misi khusus tersendiri, membangun daerah. Kami punya kesamaan pandangan, maka saya memberanikan diri mendampingi Pak Erzaldi dalam kontestasi Pilkada 2024. Insyaallah saya siap terus mendampingi beliau," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur