News


Selasa, 27 Agustus 2024 13:09 WIB

Melati Erzaldi

Dambaan Melati Erzaldi, Gekrafs Bangka Belitung Terus Berkibar

Ketua Gekrafs Bangka Belitung, Melati Erzaldi saat memberikan arahan pada Muswil Gekrafs/Foto: babelinsight.id

Gerakan Ekonomi Kreatif Bangka Belitung, bukan hanya menjadi organisasi yang mempunyai nama dan kepengurusan saja, tetapi harus melaksanakan kegiatan dan memberikan manfaat atau dampak bagi pelaku ekonomi kreatif dan UMKM.

-----
Penulis : Tedja Wahana
Editor: Nekagusti


Harapan itu menjadi dambaan Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Bangka Belitung, Melati Erzaldi kepada Pengurus yang terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Gekrafs Bangka Belitung, yang berlangsung di Rosman Djohan Institute, Selasa (27/8). 

"Terpilihnya Saya secara aklamasi sebagai Ketua Gekrafs Bangka Belitung, Saya berharap Gekrafs Bangka Belitung benar-benar berkibar, dan memberikan manfaat bagi para pelaku ekonomi kreatif," harapnya. 

Kepengurusan Gekrafs Bangka Belitung Periode 2024-2027 yang akan terpilih dalam Muswil ini juga harus mengenalkan ekonomi kreatif secara masif kepada masyarakat, yang selama ini kurang paham, termasuk anak-anak muda khususnya kalangan mahasiswa. 

Melati Erzaldi berharap Gekrafs Bangka Belitung terus berkibar memberikan manfaat bagi para pelaku ekonomi kreatif/Foto: babelinsight.id

"Sama-sama kita tahu Gekrafs adalah rumah besarnya ekonomi kreatif. Dan saya masih melihat banyak sekali orang, khususnya anak muda, yang gagal paham terhadap apa itu ekonomi kreatif.",  terangnya. 

Edukasi Gekrafs

Oleh karenanya program utama ke depan adalah masuk ke kampus-kampus untuk memberikan edukasi dan sosialisasi ekonomi kreatif yang sangat penting dan menjadi penunjang dan tulang punggung ekonomi bangsa termasuk Bangka Belitung. 

Sebab selama ini masyarakat hanya tahu beberapa sub sektor ekonomi kreatif seperti kuliner, fashion dan kriya. Padahal ada 17 sub sektor dalam ekonomi kreatif tersebut. Selain program sosialisasi secara masif, diharapkan ke depan juga terbentuk kepengurusan Gekrafs di seluruh Kabupaten/Kota di Babel, dan memanfaatkan jejaring Gekrafs hingga luar negeri, seperti yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Gekrafs Pusat, Sandiaga Uno yang mempromosikan Produk Purun Babel ke Sidang PBB.

Melati Erzaldi juga berharap ke depan Program Gekrafs diarahkan khususnya kepada generasi muda/Foto: babelinsight.id

Tak lupa, Melati Erzaldi mengucapkan terimakasih kepada Kepengurusan Gekrafs Bangka Belitung periode 2021-2024 yang selama tiga tahun ini telah menjalankan tugasnya. 

"Tiga tahun itu bukanlah waktu yang lama, dan juga bukan waktu yang singkat dan tidak mudah. Di mana, kepengurusan yang lama telah membuat berbagai terobosan salahsatunya adalah berkolaborasi dengan Gekrafs Pusat membuat Musik Video" ungkapnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Melati Erzaldi kepada seluruh Gekrafs di Indonesia, yang mendorong lahirnya Hari Ekonomi Kreatif Nasional, yang akan diperingati pada tanggal 24 Oktober mendatang.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur