News


Kamis, 22 Agustus 2024 14:10 WIB

Erzaldi Rosman

Muda dan Berintegritas, Erzaldi "Pinang" Yuri Kemal Fadlullah sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Babel

Bakal Calon Gubernur Babel Erzaldi Rosman, mantap memilih Yuri Kemal Fadlullah sebagai wakilnya menatap Pilkada 2024. Foto: babelinsight.id

Erzaldi menilai Yuri Kemal memiliki kompetensi yang lengkap untuk mendampinginya. Selain berkecimpung di dunia praktisi hukum dengan gelar magisternya di Universitas Indonesia (UI), sepak terjang lelaki 40 tahun ini di perpolitikan Indonesia pun telah dicatatkan.

-----
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Erzaldi Rosman semakin mantap mengukuhkan dirinya sebagai salah satu Bakal Calon Gubernur Bangka Belitung (Babel), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, November mendatang. Komunikasi politik terus dilakukan secara intens oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Babel ini, termasuk memilih sosok yang akan menjadi pendampingnya sebagai wakil.

Seiring waktu berjalan, dengan beragam pertimbangan, Yuri Kemal Fadlullah menjadi nama yang dipilih  Erzaldi sebagai bakal calon wakil gubernur untuk lima tahun ke depan. Keseriusan ditunjukkan Erzaldi dengan hadir langsung ke Kecamatan Manggar, Belitung Timur untuk ‘meminang’ sang anak dari salah satu tokoh politik Indonesia, Yusril Ihza Mahendra, pada Kamis (22/8/2024). 

Erzaldi menilai Yuri Kemal memiliki kompetensi yang lengkap untuk mendampinginya. Selain berkecimpung di dunia praktisi hukum dengan gelar magisternya di Universitas Indonesia (UI), sepak terjang lelaki 40 tahun ini di perpolitikan Indonesia pun telah dicatatkan sebagai Pengurus Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai Wakil Ketua Umum Kompartemen Polhukam. Erzaldi pun yakin, dengan latar belakangnya tersebut, Yuri akan menjadi pendamping ideal untuk meneruskan pembangunan yang telah ia torehkan.

Keseriusan Erzaldi menjadikan putera dari Yusril Ihza Mahendra tersebut ditandai dengan "Lamaran" yang dilaksanakan di kediaman Yusril, di Kabupaten Belitung Timur, Selasa (22/8/2024). Foto: babelinsight.id

 

“Saya pahami, untuk mewujudkan itu diperlukan kepemimpinan yang solid dan sinergi demi merealisasikan banyaknya cita-cita yang baik untuk Bangka Belitung. Tentunya diperlukan kerja sama yang kuat dengan seorang wakil gubernur yang memiliki integritas, kompetensi, dan dedikasi yang tinggi. Maka dari itu, tujuan kami mengajak putra Pak Yusril untuk berkolaborasi bersama-sama untuk melanjutkan, membangun Bangka Belitung,” ujarnya.

Program siap dijalankan

Berbagai program sudah terencana, baik di dunia pendidikan dengan memastikan kesamaan hak anak-anak mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi, pelayanan kesehatan yang dirasa setiap masyarakat tanpa terkecuali, dan kesejahteraan guru sebagai pendidik, petani, nelayan, pedagang, hingga sopir akan ia perjuangkan kembali agar profesi-profesi tersebut berpenghasilan yang cukup. Selain itu, ia ingin memastikan masyarakat mendapatkan air bersih dan layak, serta pengembangan potensi pariwisata, kelautan, yang kesemuanya bermuara pada kesejahteran masyarakat.

Kehadiran Erzaldi bersama istri, Melati Erzaldi disambut baik oleh Yusril Ihza Mahendra, dan merestui pasangan tersebut ikut dalam Pilkada 2024. Foto: babelinsight.id

“Insyaallah, (Yuri Kemal) memiliki kapabilitas dan visi yang sejalan dengan program-program yang akan kita jalankan bersama-sama. Dengan latar belakang, komitmennya, dengan semangat inovasi anak mudanya, saya yakin beliau akan menjadi rekan yang luar biasa dalam melanjutkan cita-cita kita bersama untuk Bangka Belitung. Dengan ini saya meminta restu dari Pak Yusril dan keluarga, dan seluruh masyarakat agar Erzaldi-Yuri dimudahkan langkahnya untuk mengabdi kepada masyarakat Bangka Belitung,” pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur