News


Senin, 12 Agustus 2024 20:22 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi Dipandang Tanggap atas Gagasan Anak Muda

Anggota KTNA Bangka Belitung Muhammad Fikri saat diwawancarai usai berjumpa dengan Erzaldi Rosman, Senin (12/8/2024). Foto: babelinsight.id

"Bapak orangnya tegas, fleksibel dan visioner. Ketika kami besinggungan, Pak Erzaldi pribadi yang sangat tanggap apa yang memang anak muda butuhkan".

Muhammad Fikri
Anggota KTNA Milenial 

------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Bagi Erzaldi Rosman, pemikiran, gagasan, maupun tindakan yang bertujuan untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat, merupakan hal yang penting untuk disikapi serius dalam implementasinya.

Setiap informasi dan masukan, ia terima dari berbagai kalangan dan profesi, maupun dari berbagai generasi. Termasuk dari generasi muda Bangka Belitung (Babel) yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Milenial Babel.

Beberapa perwakilan KTNA Milenial, Senin (12/8/2024) turut menjumpai Erzaldi yang juga sebagai Ketua KTNA Babel. Dalam pertemuan yang berlangsung di Rosman Djohan Institut itu, beberapa gagasan yang menjadi buah pemikiran para pemuda ini dipaparkan, untuk kemudian didengarkan oleh Erzaldi.

"Kami menjumpai Pak Erzaldi dalam rangka ingin mengintegrasikan dengan program Pemerintah. Pengajuan optimalisasi sawah. Kedua, peternakan ayam bertelur, dan pertanian holrikultura yang diintegrasikan dengan sapi," ujar anggota KTNA Milenial Muhammad Fikri.

Fikri merasa senang, karena ide dan gagasan mereka diterima dengan baik oleh Gubernur Babel periode 2017-2022 itu. Ide-ide segar dari para pemuda ini ditanggapi dengan serius. Hal itu diungkapkan Fikri setelah melihat adanya masukan-masukan sebelum setiap gagasan berlanjut ke tahap selanjutnya.

"KTNA kaum muda dalam program ini memandang Pak Erzaldi sangat pro dengan gagasan anak muda, di mana ketika kami mempunyai gagasan untuk meningkatkan stabilitas dan memajukan ekonomi Babel, Bapak langsung menanggapi secara positif, khususnya dari pertanian," ujar Fikri.

Dari perjumpaan yang menjadi pengalaman pertamanya itu, Fikri mengaku terkesan dengan kepribadian, serta kecerdasan Erzaldi. Bahkan, ia berharap agar Erzaldi dapat terus berkontribusi terhadap pembangunan, dan kemajuan Negeri Serumpun Sebalai di masa mendatang.

 "Kami berharap Pak Erzaldi memberikan kontribusi yang semakin terlihat bagi generasi muda," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur