News


Selasa, 30 Juli 2024 21:56 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi Diskusi dengan KTNA Pusat Optimalkan Ketahanan Pangan di Babel

Ketua KTNA Babel Erzaldi Rosman berbincang bersama Ketua KTNA Nasional Yadi Sofan Noor, SH. Foto: ist

Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Bangka Belitung (Babel) turut berpartisipasi dalam rembug utama KTNA dan Expo 2024 yang digelar di Tanah Lot-Tabanan, Bali pada 26-29 Juli 2024

-----
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Ketua KTNA Babel Erzaldi Rosman, bersama rombongan hadir langsung ke lokasi untuk memberikan dukungan, khususnya bagi stan KTNA Babel yang menyertakan berbagai informasi, dan produk ketahanan pangan di Negeri Serumpun Sebalai.

Untuk memaksimalkan potensi ketahanan pangan, serta produk perikanan di Babel, Erzaldi Rosman yang juga Gubernur Babel periode 2017-2022 ini menggelar pertemuan dengan pentolan-pentolan KTNA Pusat. Ia ingin menimba masukan, sehingga potensi di Babel dapat tersalur dengan optimal.

Erzaldi bersama kru KTNA Babel yang turut hadir di rembug utama KTNA dan Expo 2024 yang digelar di Tanah Lot-Tabanan, Bali pada 26-29 Juli 2024. Foto: ist

"Tadi malam kita diskusi dengan Dewan Pembina KTNA Pusat. Insyaallah kita akan mem-follow up beberapa daerah bekerja sama dengan KTNA yang fokusnya kepada ketahanan pangan untuk Bangka Belitung," katanya.

Target tiga kabupaten

Beberapa daerah di Babel sudah menjadi target KTNA untuk memenuhi ketahanan pangan, seperti persawahan di Desa Rias, Kabupaten Bangka Selatan, Desa Bakam Kabupaten Bangka, dan Desa Selinsing, Kabupaten Belitung Timur.

"Tiga daerah ini akan menjadi andalan kita untuk mengembangkan food estate. Mudah-mudahan ini bisa mendapat dukungan dari pemerintah," ujarnya.

Perlu adanya dukungan semua pihak menurut Erzaldi agar program ketahanan pangan ini dapat terealisasi. Tidak hanya pemerintah, tetapi juga dari para petani dan nelayan di Babel sendiri. Kekompakan, serta keseriusan penting dijalin oleh pelaku.

Bersama tim, Erzaldi memberikan arahan dalam menyukseskan kegiatan nasional, dan merencanakan program KTNA Babel. Foto: ist

"KTNA Bangka Belitung harus aktif seperti di daerah lain, karena silaturahmi tani dan nelayan ini sangat luar biasa manfaatnya, dan di sini kita juga mendapat ilmu selain teman. Insyaallah usaha kita akan maju kalau dapat dukungan dan ilmu," ujarnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur