News


Minggu, 21 Juli 2024 06:43 WIB

Erzaldi Rosman

Pentingnya Peran Ulama Di Mata Erzaldi

Erzaldi Rosman dan Istri, Melati Erzaldi menghadiri Peringatan Haul Ke-69 Syekh Chotamarrasyid (Kyai Bakit), Sabtu (20/7)/Foto: babelinsight.id

"Menghormati seorang ulama merupakan tindakan mulia yang mencerminkan nilai-nilai Islam dan budaya kita. Salah satu cara terbaik untuk menunjukkan penghormatan adalah dengan menghargai ilmu yang telah mereka ajarkan"

Erzaldi Rosman
Ketua IPHI Babel

-----
Penulis : Tedja Wahana
Editor: Nekagusti

Peringatan Haul seorang Ulama atau Tokoh Agama bukan saja mengingat dan menghormati kontribusi pengaruh dalam kehidupan keagamaan, sosial dan budaya komunitas, tetapi juga meneladani ajaran dan perilaku, serta menghidupkan kembali nasihat-nasihat Sang Ulama dalam kehidupan sehari-hari.

Itu sebabnya kehadiran Erzaldi Rosman bersama Istri, Melati Erzaldi pada peringatan Haul Ke-69 Syekh Chotamarrasyid atau masyarakat lebih mengenalnya dengan Kyai Bakit, yang berlangsung di Makam Kyai Bakit, Desa Bakit, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (20/7/24) menjadi hal yang sangat penting. 

Erzaldi dan Melati turut membagikan santunan kepada Anak Yatim dan Duafa/Foto: babelinsight.id

Bahkan Pada acara yang dibalut dengan Tabligh Akbar itu, Erzaldi Rosman dan Istri, turut membagikan Santunan kepada anak yatim dan duafa. 

"Menghormati seorang ulama merupakan tindakan mulia yang mencerminkan nilai-nilai Islam dan budaya kita. Salah satu cara terbaik untuk menunjukkan penghormatan adalah dengan menghargai ilmu yang telah mereka ajarkan, dan mengaplikasikan nasihat mereka dalam kehidupan kita sehari-hari" ungkap Erzaldi.

Mendoakan kebaikan negeri

Terlebih dikatakan Erzaldi, Syekh Chotamarrasyid atau Kyai Bakit, mempunyai peran penting bagi perkembangan agama Islam di Bangka Belitung ini. Oleh karenanya, peringatan Haul ini harus dimaknai untuk mendoakan kebaikan dan juga mengenang perjuangannya di negeri ini.

Selain memanjatkan doa untuk Kyai Bakit, dan Ceramah Agama oleh Alhabib Umar Bin Thahir, Habib Haykal bin Idrus Al Athos, Lc dan H. Sofwan Usman (Cucu Syeikh Chotamarrasyid), juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa.

Penghormatan kepada Ulama atau Tokoh Agama Islam menurut Erzaldi adalah sangat penting untuk meneladani perjuangannya/Foto: babelinsight.id

Erzaldi juga mengajak masyarakat untuk bersabar, rajin bershodaqoh dan saling memaafkan sebagai orang yang bertakwa. Hadir ratusan jamaah pada Tabligh Akbar ini. Hadir juga Bupati Bangka Barat dan jajaran.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur