News


Jum'at, 28 Juni 2024 13:00 WIB

Erzaldi Rosman

Dari Semangat dan Motivasi Erzaldi, Warga Bersatu Bangun Masjid

Erzaldi Rosman saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Muttaqin, Dusun Bukit Indah, Belinyu/Foto: babelinsight.id

Semangat gotong royong dan motivasi yang ditanamkan oleh Erzaldi Rosman, telah menginspirasi warga untuk bersatu dalam pembangunan masjid.
____

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


Tepatnya, warga Dusun Bukit Indah, Desa Lumut, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka yang bersatu padu memulai pembangunan Masjid Baitul Muttaqin di dusun tersebut. 

Berawal dari kunjungan sebelumnya, Erzaldi Rosman yang mendapat curhatan dari para warga Dusun Bukit Indah tentang kebutuhan akan fasilitas ibadah yang memadai. Erzaldi yang juga merupakan Ketua PW IPHI Kepulauan Bangka Belitung itupun menyarankan agar semangat gotong royong dan kebersamaan menjadi hal utama untuk membangun sebuah Masjid. 

Alhasil, dari semangat dan motivasinya itu, warga Dusun Bukit Indah memulai pembangunan Masjid Baitul Muttaqin yang dibangun di atas tanah wakaf dari salahsatu warga sejak tahun 2007 itu, diawali dengan peletakan batu pertamanya, Jumat (28/6/2024).

Erzaldi yang hadir secara langsung dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Muttaqin itupun menyampaikan, agar warga jangan takut untuk memulai pembangunan masjid.

Semangat dan motivasi tentang kegotongroyongan dan kebersamaan Erzaldi Rosman, menjadi inspirasi warga untuk membangun masjid/Foto: babelinsight.id

"Setelah pertemuan sebelumnya, saya mengajak teman-teman, dan alhamdulilah, hari ini kita mulai bangun masjid ini. Kalau kita mempunyai niat untuk membangun masjid, maka segeralah untuk memulai pembangunan. Jangan takut kalau pembangunan tidak selesai, yakinlah dengan niat goyong royong seluruh warga, pasti, InsyaAllah akan selesai,"

Erzaldi Rosman

Warga pun siap bahu-membahu, mulai dari penggalangan dana hingga pengerjaan fisik di lapangan dari para warga, selain mengajukan proposal pembangunan dari pemerintah. Erzaldi mengingatkan kepada panitia pembangunan masjid, agar mendokumentasikan seluruh proses pembangunan.

"Niatkan dalam hati dan saya yakin, dengan kita bersedekah, insyaAllah sedekah ini diterima dan diridhoi oleh Allah SWT, dan rejeki kita akan terus bertambah. Dengan niat itu, saya yakin satu tahun pembangunan akan selesai," ujarnya.

Erzaldi yakin, dengan semangat yang ditunjukkan oleh warga Dusun Lumut, pembangunan masjid akan selesai tepat waktu/Foto: babelinsight.id

Dengan keyakinan itu juga, pelaksanaan peringatan bulan suci Ramadhan tahun depan sudah bisa dilaksanakan di masjid ini.

"Desember upayakan sudah diatap, dan  lantai disemen dulu, jadi Ramadhan pertama sudah bisa dilakukan tarawih di sini, dan insyaAllah nanti saya tarawih hari ketiga di sini. Kenapa begitu? Kalau tidak begitu nanti semangat kalian tidak ada, mungkin hari ini peletakan batu pertama, batu kedua ketiga nanti tidak ada. Jadi harus sudah ada target," harapnya.

Selain pembangunan masjid, dalam sambutannya Erzaldi juga mengingatkan para warga untuk bersabar dan mengurangi hawa nafsu atau emosi, menghadapi perekonomian Bangka Belitung seperti sekarang ini. Juga menguatkan hubungan antar warga, khususnya hubungan antara suami istri dan dalam keluarga.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur