News


Minggu, 23 Juni 2024 12:03 WIB

Erzaldi Rosman

Hadirnya Memberi Kebanggaan dan Kebahagiaan

Erzaldi Rosman bersama istri, Melati Erzaldi menghadiri resepsi pernikahan Reggita-Rizki, di Gedung Setia Bhakti, Pangkalpinang, Minggu (22/6/2024). Foto: babelinsight.id

Setiap kali ia hadir akan mendatangkan kebanggaan, dan kebahagiaan. Bukan saja karena ia tokoh politik yang sudah kadung melekat di mata masyarakat luas, melainkan pula selalu ada sikap empati, dan tutur yang ditebarkan melalui lisan-lisan yang baik dari dirinya.

------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Kebahagiaan selalu dirasakan oleh mereka di setiap momen, tak terkecuali bagi para insan yang mengikat janji sehidup-semati dalam sebuah pernikahan. Erzaldi Rosman, selalu meluangkan waktunya untuk hadir, berbagi kebahagiaan bagi para mempelai, maupun bagi kedua orang tua.

Hari ini, Minggu (22/6/2024), Erzaldi bersama sang istri, Melati Erzaldi memenuhi undangan resepsi pernikahan dua anak muda, Reggita Aulia dan Rizki Haryono, di Gedung Setia Bakti Pembinaan, Kelurahan Pasir Putih, Pangkalpinang.

Dalam acara tersebut, Erzaldi dipercayakan pihak keluarga untuk memberikan sambutan dan wejangan pernikahan kepada kedua mempelai. Foto: babelinsight.id

Pada acara tersebut, Gubernur Babel periode 2017-2022 ini dipercayakan pihak keluarga untuk memberikan sambutan, dan wejangan pernikahan bagi Reggita dan Rizki. Kalimat-kalimat bermakna, doa, dan harapan, diutarakan Erzaldi di hadapan ratusan tamu undangan lainnya pagi itu.

"Hari yang sangat berbahagia untuk kita semua yang hadir di sini. Kita doakan bersama, Rizki dan Reggita, insyaallah dapat mewujudkan keluarga yang sakinnah, mawaddah, warahmah, until jannah," ujar Erzaldi.

Perjuangan dalam sunah

Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel ini mengingatkan bagi Reggita dan Rizki, maupun kepada generasi muda yang telah memantapkan diri untuk menikah, dapat memaknai ikatan suci tersebut sebagai sebuah perjuangan bersama dalam menciptakan rumah tangga yang harmonis, dan diberkahi Allah SWT.

"Cobaan-cobaan tentu ada, tapi setiap cobaan adalah ujian. Kalau mau naik kelas, selalu mendapat ujian. Ketika lolos ujian tersebut, Insyaallah naik kelas. Allah akan berikan keberkahan, dan rezeki lainnya," ujarnya.

Kepada kedua mempelai, Erzaldi menyebutkan jika restu orang tua adalah salah satu rezeki yang diberikan, dan menjadi pintu keberkahan dalam rumah tangga. Foto: babelinsight.id

Rezeki pernikahan, kata Erzaldi, telah dijanjikan oleh sang Kuasa dihadirkan dari berbagai pintu. Bahkan, hanya berselang beberapa waktu saja ketika kalimat akad terucap, dan kata "Sah" diperdengarkan oleh para saksi, rezeki telah dipersiapkan melalui kebaikan-kebaikan.

"Rezeki pertama akad nikah. Kedua, didoakan oleh orang-orang. Jangan lupa, rezeki lainnya ada di pintu (restu) kedua orang tua. Bersikaplah adil, berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya. Insyaallah, harmonisnya keluarga awalnya dari keberkahan. Ketika kita menjemput keberkahan dari orang tua, insyaallah keberkahan lain akan mendatangi," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur