News


Sabtu, 22 Juni 2024 11:53 WIB

Erzaldi Rosman

Kebanggan Erzaldi, MTS Biru Adakan Wisuda Penghafal Al-quran

Ucapan selamat Erzaldi Rosman kepada salah satu santriwan yang diwisuda (Sabtu, 22/06). Foto : babelinsight.id

Seorang penghafal Al-quran harus diingatkan bahwa akhlaqnya dan adabnya harus diikuti dengan niat yang baik. Karena generasi penghafal Al-quran adalah generasi hebat untuk masa depan.

-Erzaldi Rosman- 

-----
Penulis: Friz
Editor: Nekagusti

"Perkenankan Kita hadiahkan Al-fatihah untuk Alm. Bapak Zulkarnaen Syamsudin, kita doakan beliau diterima disisi Allah SWT ditempat yang terbaik, diampuni dosa-dosanya dan diterima amal perbuatannya,"

Kenangnya, tahun 2018 Erzaldi Rosman hadir dalam syukuran bersama pengurus dan yang mewakaf tempat untuk dijadikan MTS BIRU (Bangka Islamic Raudhatul Ulum), salah satunya Pak Zurkarnain Syamsudin, yang telah mendahului kita. 

Disyukurinya, Erzaldi begitu mencintai para penghafal Al-quran hari ini hadir ditengah para santriwan dan satriwati yang hari ini dapat melaksanakan Wisuda Tahfidz Al Qur'an & Haflah Akhrissanah 2024, atas konsistensi semua pihak dalam memuliakan Al-quran. 

Tampak bahagia Santriwati penghafal Al-quran yang juga diwisuda hari ini. Foto : babelinsight.id

"Terima kasih kepada, Orang tua yang hebat, yang membanggakan, terus bersemangat mensyiarkan islam dan terus mendorong anak-anaknya untuk menjaga al-quran," ungkapnya karena orang tua seorang penghafal Al-quran disiapkan surga. 

Muliakan Al-Quran, Syiarkan Islam

Umar bin Khatab memberikan nasehat kepada penghafal Al-quran dan memerintahkan para pejuang yang hafal Al-quran untuk memindahkan hafalannya ke daun-daun, kulit-kulit hingga tulang-tulang. 

"Dan di zaman Umar Bin Khatab pula, beliau mengirimkan penghafal Al-quran tidak hanya di jazirah Arab, tetapi ke seluruh dunia," ceritanya mengenang sejarah Al-quran, dimana Umar Bin Khatab dalam suatu perang pernah 300 orang tentara meninggal dunia dan mereka adalah penghafal Al-quran, sehingga diambillah kebijakan untuk memindahkan hafalan menjadi tulisan. 

Diakhir sambutannya, dirinya mengingatkan tantangan kehidupan masa depan yang sangat luar biasa. Tidak terkecuali terhadap para penghafal Al-quran atau pemimpin di Jazirah Arab terombang-ambing, hampir tak berdaya membantu saudara di Palestina. 

"Kalian, jaga niat baik, jaga Al-quran dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, insyaallah kekuatan penghafal Al-quran dalam berniat berbuat baik, tidak ada yang menghalangi,"

-Erzaldi Rosman-

Erzaldi Rosman merasa sangat bangga dengan semangat MTS Biru dan para santri yang konsisten dengan hafalan Al-qurannya. Foto : babelinsight.id

Modal luar biasa untuk anak-anak penghafal Al-quran, dan Insyaallah Negeri Bangka Belitung ini mendapat keberkahan. 

"Kepada para ustadz dan ustadzah, pesantren Biru, tetap bersemangat dalam mendidik anak-anak kita, jadikan mereka generasi Qurani yang hebat dan berakhlaq mulia untuk membangun bangsa kita kearah yang lebih baik," tutupnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur