News


Minggu, 02 Juni 2024 23:24 WIB

Erzaldi Rosman

Mawang, Karya Inspiratif Anak Muda Babel yang Membanggakan

Jumpa pers usai nonton bersama, film 'Mawang : Jangan Sebut Namaku', di Bioskop NSC X Meirobie, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung. Foto : babelinsight.id

"Kepada Produser, PT Bersahaja, sutradara dan para kreator dalam Film Mawang ini, semoga film karya anak bangsa ini, Insyaallah bisa menginspirasi rekan-rekan lain, lebih baik lagi dan lebih kreatif lagi, dan untuk Bangka Belitung yang lebih luar biasa lagi"

-Erzaldi Rosman-

-------

Penulis: Friz
Editor:Nekagusti


Sudah dua malam, film "Mawang, Jangan Sebut Namaku" tayang di bioskop di Bangka Belitung. Film berlatar belakang kearifan lokal, yaitu budaya masyarakat Bangka Belitung ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat yang menyaksikan ini. 

"Semoga terus dan kita tonton bersama-sama," ungkap Erzaldi dalam jumpa pers usai nonton bersama di Bioskop NSC X Meirobie, Minggu (02/07/24).

Dikatakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022 Erzaldi Rosman ini, bahwa dirinya bangga atas rilisnya film ini, karena menjadikan Babel lebih maju melalui kreativitas dan inovasi masyarakatnya. Dengan adanya insan kreatif melalu cinematografi ini, Bangka Belitung tentu lebih dikenal. 

"Jadi harus kita tingkatkan, teruslah berbuat untuk kejayaan Bangka Belitung. Tugas kita (masyarakat) untuk share sebanyak-banyaknya apa yang telah dilakukan anak Babel ini, Sukses selalu," ajaknya. 

Erzaldi Rosman, berdampingan dengan Melati Erzaldi, berikan support untuk ekonomi kreatif Babel dari dunia perfilman. Foto : babelinsight.id

Karya yang sangat membanggakan

Mendampingi sang suami, Melati Erzaldi yang merupakan Ketua Dewan Pembina Gekrafs Bangka Belitung,  mengaku sangat bangga dengan karya anak-anak Bangka Belitung khususnya atas film Mawang ini. 

Bagi Melati, seharusnya ini dapat menginspirasi dan memotivasi kawan-kawan ekonomi kreatif di luar sana untuk tidak takut membuat sebuah karya. 

"Semoga mawang ini bisa menasional, diterima di seluruh Indonesia," sambut Ibu Melati, yang juga adalah istri dari Erzaldi Rosman, dan Anggota DPR RI terpilih dalam Pemilu 2024. 

Sesaat sebelum film dimulai, semua pengunjung bioskop menyanyikan lagu Indonesia Raya. Foto : babelinsight.id

Untuk perfilman Babel
Sementara Aldi Taher, salah satu tokoh dalam film layar lebar ini, dalam kesempatan yang sama di jumpa pers, mengatakan sangat terkesan atas support yang diberikan Ketua Dewan Pembina Gekrafs Babel dan Gubernur Babel 2017-2022 ini, serta sang Produser Arbi Leo yang berasal dari Babel pula. 

"Suatu kehormatan yang luar biasa bisa memerankan tokoh dalam film Mawang, karena memang kisah mawang yang legend di Babel. Senang sekali Aldi bisa berasa di film ini, Sukses buat perfilman di Bangka Belitung," pujinya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur