News


Senin, 22 April 2024 17:33 WIB

Melati Erzaldi

Peringati Hari Kartini dan Peranan Sekuntum Melati

Founder sekuntum melati, Melati Erzaldi saat memberikan materi bersama kepala dinas DP3ACSKB dan Manager BRI/ foto: babelinsight.id

Banyak hal yg bisa menjatuhkan dirimu, namun satu-satunya hal yang paling dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu

Melati Erzaldi
Founder Sekuntum Melati
___

Penulis: Nekagusti
Editor: Putra Mahendra


Hj. Melati Erzaldi, mengambil inspirasi dari tokoh Kartini, membahas peran kecerdasan literasi perempuan yang mendominasi pada masanya.

Itu ia ungkap saat menjadi pembicara di seminar yang diselenggarakan oleh Dinas Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana  ( DP3ACSKB) Provinsi Bangka Belitung, Senin (21/4/2024).

Sekuntum Melati, ujar Founder Sekuntum Melati ini, dipersembahkan sebagai inisiatif untuk memberikan peran positif kepada perempuan di Bangka Belitung. Harapannya, sekolah yang terbentuk dengan dukungan Dinas DP3ACSKB dan dinas terkait di Provinsi Bangka Belitung ini dapat menjadi pemicu bagi perempuan Bangka Belitung untuk bersuara, berpendapat, dan berkontribusi secara aktif. 

Founder sekuntum melati, Melati Erzaldi, bersama seluruh narasumber/ foto: babelinsight.id

Perempuan yang berkontribusi
Selama sesi interaksi dengan peserta, Melati memberikan jawaban terhadap banyak pertanyaan, salah satunya pertanyaan anak muda tentang berkarya dan berkontribusi.

Dia menekankan pentingnya bergabung dengan komunitas yang membangun serta menjauhi lingkungan yang toksik. Semangat yang ditunjukkan oleh para peserta semakin memperkuat harapan agar Sekuntum Melati dapat terus bermanfaat dan berkontribusi dalam memajukan perempuan di Bangka Belitung.

"Perempuan menjadi gerbang pertama untuk anak-anak menghadapi dunia, perempuan harus dibekali dan wajib berdaya, "ujarnya.

Pada akhir seminar, diungkapkannya harapan agar peran perempuan sebagai "madrasah pertama" diakui dan didukung lebih luas. 

Bersama pelajar dari SMAN 1 Pangkalpinang, Melati berdikusi tentang peran perempuan/foto: babelinsight.id

Dengan demikian, Sekuntum Melati dan upaya serupa diharapkan dapat terus memajukan perempuan di Bangka Belitung, membawa mereka menuju kesuksesan dalam menghadapi tantangan era ekonomi digital yang semakin kompleks.

Dalam diskusi yang bertajuk "Perempuan Berdaya di Era Ekonomi Digital" dipandu oleh moderator Kepala Dinas DP3ACSKB Asyraf Suryadin dan sejumlah narasumber pun turut hadir, yakni Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Pangkalpinang, Muhammad Ali Purnama,  Ketua LPLPP Salimah Bangka Belitung,  Siti Daniati, Shopee Afilliator Bangka Belitung, Agus Salim.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur