News


Sabtu, 30 Maret 2024 00:47 WIB

Info Pilihan

Kehadiran UAS, Berkah Ramadan Bagi Masyarakat Babel

Duta Palestina Untuk Indonesia juga menyapa masyarakat Babel dan ucapkan terima kasih atas dukungan untuk negaranya. Foto : babelinsight.id

"Sudah datang kepada kamu bulan yang berkah, yaitu bulan Ramadan," 

-UAS-
------

Penulis: Friz
Editor: Nekagusti


Ustadz Abdul Somad ( UAS) mengatakan berkah bagi masyarakat Bangka Belitung, khususnya Kota Pangkalpinang yang hadir dalam 'Berkah Ramadan Festival 1445 Hijriah'. 

Kehadiran Ustadz Prof. H. Abdul Somad yang akrab dipanggil UAS di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Jumat,29/03/2024) dihadiri ribuan warga. 

UAS dalam tausyiahnya di malam puncak acara Berkah Ramadan 1445 Hijriah yang dipenuhi masyarakat Babel. Foto : babelinsight.id

Bagaimana tidak, antusias warga ini disebabkan karena  ustad dengan nama besar di Indonesia ini hadir di Pulau Bangka pada Bulan Ramadan, Bulan penuh berkah bagi umat muslim. 

Babel bersama Palestina

Terlebih, kehadiran UAS juga bersama seorang Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair SM Al Shun. Juga tampak hadir Ketua IPHI Babel Erzaldi Rosman yang hadir bersama sang Istri Melati Erzaldi selaku Ketua PW BKMT Babel yang saling berkolaborasi membawa UAS hadir di tengah masyarakat Bangka Belitung. 

"Kita semua, warga yang hadir disini, malam ini melangkah ke tanah lapang tentu mendapatkan berkah lebih dari Allah SWT," pesannya memberi apresiasi kehadiran warga yang meramaikan lokasi Berkah Ramadan 1445 H. 

Erzaldi Rosman, Ketua IPHI Babel dalam sambutannya, juga sampaikan selain di Pulau Bangka, 30 Maret 2024 juga dilaksanakan puncak acara serupa di Pulau Belitung. Foto : babelinsight.id

Dukungan Pemerintah Provinsi dan Kota Pangkalpinang juga ditandai kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Syafrizal ZA dan (Penjabat) Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje A. Tabalujan serta jajaran Bupati dan Pemerintah di Babel. 

"Selamat datang kepada UAS yang bersedia untuk mengisi tablig akbar Berkah Ramadan di Pangkalpinang," Erzaldi Rosman dalam sambutannya sebagai Ketua IPHI Babel menyapa. 

Erzaldi Rosman juga menjelaskan bahwa kegiatan yang terlaksana sejak 27-29 Maret 2024 ini juga diramaikan dengan kehadiran Bazar UMKM hingga perlombangan berbasis Islam. 

Serta kehadiran Kedubes Palestina sebagai apresiasi Palestina terhadap Bangka Belitung yang sangat mendukung Palestina. 

"Kami juga berterima kasih atas kehadiran Dubes Palestina untuk Indonesia. Kami masyarakat Bangka Belitung merasakan penderitaan masyarakat Palestina dan mendukung kemerdekaan negara Palestina," ungkapnya. 

Sementara Pj Gubernur Babel, Syafrizal ZA dalam sambutan, selain berterima kasih kepada semua pendukung pelaksanaan Berkah Ramadan 1445H ini, juga menyapa warga yang hadir.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur