News


Jum'at, 09 Februari 2024 09:44 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi Ingin Anggota Legislatif Terpilih Banyak Waktu untuk Masyarakat

Erzaldi Rosman mengharapkan para caleg terpilih pada pemilu mendatang, untuk memberikan waktu sepenuhnya kepada masyarakat/Foto: babelinsight.id

Banyak hal yang bisa diperbuat oleh anggota legislatif, baik anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, maupun DPR RI untuk menyuarakan harapan dan aspirasi masyarakat.
__

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


Tentu saja hal itu dapat dilaksanakan, apabila anggota legislatif itu mempunyai banyak waktu, untuk turun dan mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung. 

Hal itu sangat dirasakan sekali oleh Erzaldi Rosman, saat menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017-2022, bagaimana kala itu dirinya kesusahan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat ke Pusat, karena perwakilan-perwakilan Bangka Belitung susah untuk ditemui. 

Berdasar pengalaman itu, Erzaldi Rosman yang juga sekaligus Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Maju (TKD KIM) Kepulauan Bangka Belitung, meminta agar memilih anggota legislatif yang telah teruji kemampuan dan kedekatannya dengan masyarakat, pada pemilihan umum mendatang. 

"Bagaimana bisa, mau menyuarakan aspirasi dan suara masyarakat, kalau ternyata ketemu dengan masyarakat saja susah," ungkap Erzaldi Rosman saat melakukan kampanye di Desa Belimbing, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (8/2/2024).

Erzaldi mendorong Melati maju dalam kontestasi pemilu karena kemampuan dan kedekatannya dengan masyarakat/Foto: babelinsight.id

Oleh karenanya Erzaldi sebagai Ketua DPD Partai Gerindra mendorong Melati, S.H., untuk maju dalam kontestasi pemilihan anggota DPR RI mendatang. Kemampuan Melati dan kedekatannya dengan masyarakat sudah tidak diragukan lagi. 

"Tentu Bapak/Ibu sudah kenal. Terlebih Ibu Melati akan menjadi perwakilan yang paham akan urusan perempuan, UMKM, Ketakliman, Pendidikan dan lainnya," terangnya. 

Dengan keterwakilan Melati di DPR RI, Erzaldi memastikan bahwa pertemuan-pertemuan yang sering dilaksanakan oleh Melati selama ini dengan masyarakat akan terus berlanjut bahkan ditingkatkan.

"Ibu Melati akan terus menyuarakan aspirasi bapak/ibu sekalian. Khususnya ibu-ibu, karena yang mengerti urusan perempuan itu adalah perempuan," ujarnya. 

Erzaldi pun mengajak para warga Desa Belimbing yang sebagian adalah ibu-ibu itu untuk meyakinkan pilihannya kepada Melati, S.H.

Tidak hanya fokus pada Pemilu legislatif, Erzaldi juga menunjukkan dukungannya terhadap pasangan Prabowo-Gibran dalam pemilihan presiden mendatang. Erzaldi menjelaskan bahwa pasangan Prabowo-Gibran memiliki komitmen untuk melanjutkan dan menyempurnakan program-program yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi yang telah terbukti efektif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Para peserta kampanye yang sebagian Ibu-ibu antusias terhadap paparan yang disampaikan Erzaldi/Foto: babelinsight.id

Selain itu salah satu fokus program yang diperjuangkan oleh Prabowo-Gibran adalah pemberian nutrisi yang memadai kepada ibu hamil. Program ini sangat penting untuk mendukung kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan janin yang optimal.

Program lain yang diusung oleh pasangan Prabowo Gibran adalah program pemberian makanan sehat dan bergizi secara gratis kepada anak sekolah dari tingkat TK hingga SMA, yang bukan hanya mendukung kesehatan anak-anak, tetapi juga membantu meningkatkan konsentrasi dan kinerja akademis mereka.

"Program-program dahsyat yang dicanangkan oleh Prabowo-Gibran ini bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, yang diharapkan dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik," pungkasnya. 

Pada kesempatan itu Erzaldi juga memperkenalkan calon anggota legislatif dari Partai Gerindra lainnya, yang akan duduk di DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur