News


Kamis, 08 Februari 2024 20:42 WIB

Erzaldi Rosman

Kita Butuh Wakil Perempuan yang Paham UMKM, Ketakliman dan Pendidikan

Erzaldi Rosman melaksanakan kampanye tatap muka bersama masyarakat Desa Lubuk Pabrik, Lecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (8/2/2024). Foto: babelinsight.id

Sepanjang digelarnya pesta demokrasi lima tahunan, Bangka Belitung (Babel) belum pernah mengirimkan wakilnya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.
__

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


Maka, berbagai isu perekomian, pendidikan, dan keagamaan jarang terdengar di Negeri Serumpun Sebalai, sebagai program yang dibawa dari sini.

Tahun ini, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 adalah kesempatan besar bagi Babel untuk mengirimkan wakil perempuan di parlemen pusat. Melati, SH menjadi kualifikasi terbaik yang saat ini ikut bertarung dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan serentak se-Indonesia, pada 14 Februari 2024, atau kurang dari sepekan ke depan.

Seruan untuk memilih Melati untuk duduk di DPR RI disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Erzaldi Rosman, saat melaksanakan kampanye tatap muka, di Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis (8/2/2024).

Ketua TKD Koalisi Indonesia Maju (KIM) Babel untuk Prabowo-Gibran itu mengajak warga desa untuk memilih Melati, SH sebagai keterwakilan perempuan di parlemen pusat. Foto: babelinsight.id

"Ibu Melati adalah Caleg dari Gerindra untuk DPR RI. Jadi, kita ingin ada perwakilan wanita dari Bangka Belitung, dan perwakilan yang paham tentang UMKM, paham tentang ketakliman, paham tentang pendidikan,"

Erzaldi Rosman

Melati memang telah mengukir banyak pengabdian, khususnya di tiga bidang tersebut, yang berkaitan erat dengan perempuan. Pada bidang ekonomi, Melati kini dipercayai sebagai Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Babel, yang telah banyak melakukan pembinaan, serta pendampingan bagi pelaku UMKM, baik dalam hal meningkatkan produksi, hingga pemasaran.

"Selain itu, Ibu Melati sebagai Ketua Badan Kontak Majelis Takim (BKMT) Bangka Belitung. Beliau sering mengadakan pengajian, kajian keislaman dengan mengundang penceramah seperti Mamah Dedeh. Ini dilakukan sebagai upaya untuk menanamkan akhlak yang islami bagi generasi muda kita," kata Erzaldi.

Gubernur Babel periode 2017-2022 ini juga menyebutkan jika sang istri, memiliki perhatian besar terhadap dunia pendidikan. Bahkan, ia ingin memberdayakan para perempuan muda, maupun ibu-ibu rumah tangga untuk memiliki keahlian sebagai bekal menopang perekonomian keluarga dengan menginisiasi sekolah khusus perempuan yang diberi nama "Sekuntum Melati" (Sekolah Untuk Perempuan Jadi Mandiri dan Terlatih).

"Memang harus ada keterwakilan ibu-ibu di Jakarta. Untuk itulah saya mendorong Ibu Melati (Calon Anggota DPR RI) biar aspirasi ibu-ibu bisa diserap oleh beliau. Banyak hal yang bisa diperbuat oleh DPR RI dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat," katanya.

Melati, SH menjadi profil yang lengkap untuk dapat menyuarakan aspirasi kaum perempuan, dengan memiliki kualifikasi kemampuan dalam bidang pemberdayaan UMKM, ketakliman, dan pendidikan. Foto: babelinsight.id

Untuk itu, Erzaldi pun membuka rumus kepada para peserta kampanye pagi itu bagaimana cara menyuarakan Melati untuk menjadi wakil perempuan pertama asal Babel di DPR RI selama lima tahun ke depan. Kata Erzaldi, rumusnya adalah "Kuning-2-1".

"Jadi, kuning itu warna surat suara untuk memilih Anggota DPR RI, dan cari nomor dua Partai Gerindra, karena Ibu Melati dari Partai Gerindra. Kemudian nomor urut satu ada nama Melati, SH. Tidak usah ragu-ragu, yakinkan hati, coblos Ibu Melati untuk DPR RI," kata Erzaldi.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur