News


Kamis, 08 Februari 2024 09:36 WIB

Melati Erzaldi

Kasih Melati untuk Warga Pemali

Ibu-ibu pelaku UMKM di Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka mendengarkan secara saksama kampanye politik Melati, SH, Rabu (7/2/2024). Foto: babelinsight.id

Keterikatan yang kuat bersama para pelaku UMKM si Negeri Serumpun Sebalai, yang sudah terukir sejak belasan tahun menjadi percikan semangat bagi Melati, untuk terus berbuat dan mengabdi

------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Melati, SH, Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Bangka Belitung (Babel), menebar kasih kepada masyarakat Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, khususnya pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Rasa cinta Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Babel kepada para pelaku UMKM Desa Air Ruai tersebut disampaikannya melalui rekaman audio, yang diperdengarkan Erzaldi Rosman di hadapan para pelaku UMKM setempat.

Ya, lisan tutur melalui rekaman audio ini terpaksa ia lakukan karena berada dalam kondisi kesehatan yang tidak memungkinkannya untuk hadir. Rabu (7/2/2024) hari ini, Melati memang dijadwalkan untuk berkampanye politik di Pemali. Namun, kehadiran dirinya diwakili oleh sang suami untuk menyampaikan amanat yang telah dipersiapkan.

Erzaldi Rosman turut hadir menggantikan Melati untuk berkampanye, karena Caleg DPR RI tersebut dalam kondisi sakit, sehingga tidak dapat berjumpa secara langsung bersama pelaku UMKM. Foto: babelinsight.id

Selayaknya peribahasa lama yakni "Jauh di mata dekat di hati", batalnya ia hadir tak menyurutkan semangat, dan antusiasme pelaku UMKM yang hadir di kediaman Renny, lokasi berlangsungnya kampanye. Mereka pun secara saksama mendengarkan pesan dan harap Melati.

"Saya mohon maaf sekali tidak dapat hadir, padahal saya sangat bersemangat ingin menyapa ibu-ibu semua teman-teman UMKM. Kodarullah saya tidak bisa hadir karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan," kata Melati.

Suara Melati dalam pesta demokrasi

Dalam pesannya, Melati mengajak para pelaku UMKM untuk turut menyukseskan Pemilu 2024, yang akan diselenggarakan tinggal sepekan. Ia pun mengenalkan diri, memohon doa, dan dukungan agar dirinya dapat membawa suara dan kesah pelaku UMKM ke parlemen.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi. Pada tanggal 14 Februari ini kita akan memilih presiden, dan legislatif. Saya Melati, istri Pak Erzaldi menjadi salah satu caleg DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 1. Harapannya, dengan segala kerendahan hati, saya memohon doa restu dari teman-teman UMKM, dan juga dukungannya," kata Melati.

Melati mengungkapkan, dirinya merasakan keterikatan yang kuat bersama para pelaku UMKM si Negeri Serumpun Sebalai, yang sudah terukir sejak belasan tahun semasa dirinya mendampingi Erzaldi sebagai kepala daerah di Bangka Tengah, dan konsisten hingga sekarang. Hal ini pun sudah selayaknya tanggung jawab untuk membawa UMKM Babel berdikari. 

Erzaldi membeberkan program kerja Melati maupun partainya jika terpilih pada Pemilu 2024. Foto: babelinsight.id

"Semoga saya bisa menjadi keterwakilan suara dari teman-teman UMKM, karena dari dulu saya dan Pak Erzaldi sudah sangat tertarik dengan dunia ini. Bagaimana kita berusaha untuk melakukan pendampingan, meningkatkan kualitas, dan lainnya," katanya

"Sekali lagi saya mohon dukungan dengan rumus kuning-2-1. Kuning warna surat suara, 2 nomor urut Partai Gerindra, dan 1 nomor urut saya. Mari kita ke TPS, karena saat itu suara kita diperhitungkan, yang dapat menentukan nasib bangsa ini," katanya menambahkan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur