News


Kamis, 08 Februari 2024 09:11 WIB

Melati Erzaldi

Melati Ikon Kemajuan Perempuan dan UMKM Bangka Belitung

Erzaldi Rosman saat berkampanye di Bukit Betung, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu(7/2)/Foto: babelinsight.id

Melalui program-programnya, ia telah memberikan pelatihan, pendampingan, dan bantuan kepada banyak perempuan dan pelaku UMKM di Kepulauan Bangka Belitung, membantu mereka untuk mandiri dan berkembang.
__

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


Melati S.H. bukanlah nama asing bagi masyarakat Kepulauan Bangka Belitung. Sebagai seorang yang telah lama berdedikasi dalam mendukung kemajuan perempuan dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayahnya, Melati telah menjadi ikon penting dalam perjuangan untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan ekonomi lokal.

Melalui berbagai organisasi, Melati S.H. telah memimpin berbagai inisiatif untuk meningkatkan akses perempuan, serta memperjuangkan kebijakan yang mendukung UMKM. Melalui program-programnya, ia telah memberikan pelatihan, pendampingan, dan bantuan kepada banyak perempuan dan pelaku UMKM di Kepulauan Bangka Belitung, membantu mereka untuk mandiri dan berkembang.

Itulah sebabnya Erzaldi Rosman, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kepulauan Bangka Belitung, gencar mengkampanyekan Melati S.H. sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra, dengan harapan suara perempuan dan UMKM Bangka Belitung dapat tersampaikan.

Selain mengkampanyekan keterwakilan Melati sebagai Ikon bagi perempuan dan UMKM, Erzaldi juga mengkampanyekan kepemimpinan Prabowo-Gibran/Foto: babelinsight.id

"Bapak/Ibu pastinya sudah tahu sendiri selama ini bagaimana komitmen Ibu Melati yang luar biasa terhadap pemberdayaan perempuan dan pengembangan sektor UMKM maupun sebagai Pembina Gekraf," ungkap Erzaldi kepada para peserta kampanye yang sebagian besar adalah ibu-ibu dan pelaku usaha di Bukit Betung, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (7/2/2024).

Menurut Erzaldi, Melati adalah ikon bagi perempuan dan UMKM Bangka Belitung. Perannya yang proaktif dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi lokal sudah tidak diragukan lagi.

"Ibu Melati adalah perempuan dan UMKM, begitu juga sebaliknya, perempuan dan UMKM adalah Ibu Melati. Karena beliaulah yang paling paham akan hal itu," ungkapnya. 

Erzaldi berharap, kehadiran Melati S.H. di DPR RI tidak hanya akan memberikan representasi yang lebih baik bagi masyarakat Kepulauan Bangka Belitung, tetapi juga akan membawa kemajuan nyata dan positif bagi perempuan dan UMKM di seluruh negeri.

Kerinduan peserta kampanye yang sebagian besar adalah Ibu-ibu dan pelaku usaha terbayarkan, dengan pemutaran rekaman suara Melati yang pada kesempatan itu tidak bisa hadir secara langsung/Foto: babelinsight.id

Meski Tak Hadir Secara Langsung Hati Melati Ada Untuk Masyarakat.

Sayang sungguh sayang, pada kesempatan itu Melati, SH tidak bisa hadir secara langsung, dikarenakan kondisi kesehatan yang mengharuskan dirinya istirahat, setelah lawatannya dari Pulau Belitung. 

Namun untuk mengobati kerinduan warga Bukit Betung, Melati sengaja menyiapkan rekaman suara untuk diputar pada pertemuan itu. Melalui rekaman suara itu Melati mengingatkan kembali kepada warga untuk hadir pada puncak pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari mendatang. 

"Semoga bapak/ibu dan teman-teman semua, tidak bingung lagi memilih siapa pada tanggal 14 Februari nanti untuk hadir di TPS. Karena suara kita diperhitungkan, untuk menentukan nasib negeri ini, untuk menentukan nasib bangsa ini, terlebih untuk kemajuan perempuan dan UMKM," ungkapnya.

Melati juga memohon restu dan dukungan dari sahabat-sahabat perempuan dan UMKM dalam pemilihan mendatang, agar selalu ingat dengan pola rumus kuning 2-1.

"Kuning adalah kode kertas suaranya, 2 adalah nomor urut Partai Gerindra dan 1 adalah nomor urut saya," jelasnya.

Erzaldi Juga Kampanyekan Calon Presiden Prabowo Gibran

Selain Melati sebagai fokus kampanyenya, Erzaldi juga memberikan alasan kuat untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada periode mendatang. Menurut Erzaldi, Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. 

Menurut Erzaldi, pasangan Prabowo-Gibran, dalam komitmennya untuk memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik, berencana untuk melanjutkan program-program positif yang telah diluncurkan sebelumnya, termasuk inisiatif program dahsyat yaitu pemberian nutrisi bagi ibu hamil dan pemberian makanan bagi anak sekolah. 

Erzaldi yakin bahwa kesejahteraan rakyat adalah fondasi yang kuat untuk pembangunan yang berkelanjutan. Berfokus pada pembangunan manusia unggul, dengan memberikan perhatian khusus pada pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial. 

Dengan visi menuju Indonesia emas, Prabowo Gibran berupaya untuk menciptakan lingkungan di mana setiap warga negara memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkontribusi secara maksimal bagi kemajuan bangsa.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur