News


Sabtu, 27 Januari 2024 19:11 WIB

Melati Erzaldi

Karena Wanitalah yang Tahu Kebutuhan Wanita

Erzaldi Rosman saat  berkampanye di Simpang Jongkong, Koba, Bangka Tengah, Sabtu (27/1)/Foto: babelinsight.id

Kehadiran Melati, SH sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra diharapkan menjadi sejarah baru bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
___

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


Sejarahnya ialah sebagai wanita pertama yang mewakili provinsi itu menjadi anggota parlemen di Senayan. 

Dengan segudang pengalaman dan prestasi dalam bidang pemberdayaan perempuan dan anak yang selama ini ia jalankan saat memimpin berbagai organisasi kewanitaan, rasanya tidak salah Erzaldi Rosman yang merupakan suami sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Babel, mendorongnya untuk maju dalam pencalonan anggota legislatif pada Pemilu mendatang. 

"Kenapa Ibu Melati saya minta dan saya dorong untuk menjadi anggota DPR RI? Agar ada perubahan selama ini belum pernah ada yang wanita mewakili DPR RI di kita dari Bangka Belitung. Karena kalau berbicara tentang wanita, enaknya wanita itu ngomong sama wanita," jelas Erzaldi Rosman saat berkampanye di Simpang Jongkong, Koba, Bangka Tengah, Sabtu (27/1/2024).

Keterwakilan Melati sebagai anggota DPR RI menurut Erzaldi adalah penting,khususnya untuk menyuarakan harapan para wanita di Babel/Foto: babelinsight.id

Tentunya dengan adanya keterwakilan wanita di DPR RI ini dapat memperkuat pengakuan terhadap kebutuhan khusus wanita dalam perumusan kebijakan, menciptakan platform untuk mengadvokasi isu-isu seperti kesetaraan gender, kesehatan reproduksi, dan hak-hak perempuan.

Dan yang lebih lagi menurut Erzaldi bagaimana kedekatan dan sepak terjang Ibu Melati di masyarakat. 

Salahsatu peserta kampanye saat mengajukan pertanyaan/Foto: babelinsight.id

"Tentunya bapak/ibu sudah tahu sendiri bagaimana kedekatan dan sepak terjang Ibu Melati selama ini dengan bapak/ibu sekalian," 

Erzaldi Rosman

Sementara itu untuk Presiden dan Wakil Presiden, Erzaldi Rosman berharap masyarakat menetapkan pilihannya kepada pasangan Prabowo-Gibran. 

"Apapun program yang baik dari Pak Jokowi akan diteruskan oleh Pak Prabowo, dari kartu pelajar, kartu kesehatan BPJS, kartu nelayan, kartu pra sejahtera dan bantuan sosial lainnya," paparnya.

Hal itu menyangkal isu yang berkembang di luar saat ini, yang menyatakan dengan terpilihnya Prabowo-Gibran bansos akan dihentikan.

"Jangan bapak/ibu termakan oleh isu-isu yang tidak bertanggungjawab. Semua program itu tetap akan diberlakukan, bahkan ditambah dan disempurnakan lagi oleh Pak Prabowo," tegasnya. 

Bahkan program yang dahsyat yaitu pemberian nutrisi bagi ibu-ibu hamil juga akan dijalankan. Program ini dilaksanakan untuk menciptakan generasi Indonesia yang sehat, kuat dan cerdas. 

"Kami jelaskan, mohon maaf anak-anak kita selama ini banyak sekali yang tumbuh tidak dalam gizi yang bagus, tidak hanya saja dia stunting tetapi juga memiliki kecerdasan yang kurang. Oleh karenanya sangat penting untuk memastikan perkembangan kesehatan yang optimal sejak bayi berusia 0 bulan atau bahkan sejak masa kehamilan dimulai," jelasnya lagi. 

Selain pemberian nutrisi kepada ibu hamil, dalam rangka menciptakan SDM yang unggul ini, Prabowo juga akan menjalankan program pemberian makanan sehat dan bergizi, ditambah telur dan susu secara gratis kepada anak sekolah mulai dari TK hingga SMA. 

Tentunya pemberian makanan gratis di sekolah ini, selain dapat membantu meringankan beban ekonomi orang tua, juga memastikan anak-anak mendapatkan asupan gizi yang cukup, dan menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih inklusif.

Selain Melati untuk DPR RI dan Prabowo Presiden, Erzaldi Rosman pada kesempatan itu juga memperkenalkan beberapa calon anggota legislatif untuk DPR Provinsi dan Kabupaten kepada para peserta kampanye. 

"Intinya mereka ini akan menjaga kebijakan dan membuat undang-undang dalam rangka mengamankan aspirasi bapak ibu sekalian," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur